Sesuaikan dengan Bentuk Wajahmu


source: http://iu.wefondyou.com/620/beautiful-iu-with-grey-white-hair


Memang tidak semua bentuk wajah cocok dengan potongan rambut pendek, namun menurut hairstylist Jordi Martinez, potongan rambut seperti bob akan terlihat flattery untuk kebanyakan bentuk wajah lho. Tapi sebagai panduan general-mu, wajah yang memiliki bentuk yang elongated seperti oval, diamond, ataupun triangle harus menghindari potongan sejajar dengan dagu karena akan membuat bentuk wajah terlihat lebih panjang. Lalu untuk kamu yang memiliki wajah cenderung bulat, sebaiknya hindari potongan rambut bob terlalu pendek seperti di atas kuping ya karena akan membuat efek lebar pada wajahmu. 
 


Perhatikan Jenis Tekstur Rambutmu


 

source: https://id.pinterest.com/anaceciiic/hair-hold-it-comb-it-or-let-it-be/


In the moment you decide to cut you hair short, selalu keep in mind kalau rambutmu akan lebih bervolume dan mengembang. Jadi kalau kamu memang memiliki rambut yang tebal, kamu harus bersiap-siap memiliki rambut yang lebih mengembang lagi. Lalu buat kamu pemilik rambut keriting, kamu juga harus tahu kalau rambutmu pasti akan lebih menyusut. Jadi, jangan terlalu pendek ya ketika memotong rambut keritingmu agar panjang rambutmu masih dalam batas aman. 
 

<baca juga>


Rambutmu Pendek Akan Lebih Berantakan


source: http://www.planwallpaper.com/taylor-swift


Ketika baru keluar dari salon, rambut pendek barumu mungkin akan terlihat rapi dan chic ala rambut Taylor Swift, but the harsh truth is, rambut pendek rapimu itu tidak akan bertahan lama. Yes, you can grieve over that. Setelah kamu keramas, bentuk rambut pendekmu itu pasti akan berantakan dan freak outSo, kamu harus sudah sedia peralatan perang seperti catokan atau alat hairstyling lainnya yang bisa menjinakkan rambut yang keluar-keluar. FYI, rambut pendek juga cenderung lebih mudah lepek dan berminyak lho jadi kamu harus rajin-rajin keramas agar rambut pendekmu selalu terlihat fresh. 
  


Kamu Akan Lebih Susah Mengakali Bad Hair Day


source: http://www.hercampus.com/beauty/5-ways-style-short-hair-gym


Ketika rambutmu panjang, kamu bisa mencoba 1001 macam cara untuk mengakali masalah bad hair day. Dari mulai easy to go ponytail, braided hair, hingga mencoba berbagai macam cepolan. Unfortunately, pemilik rambut pendek tidak memiliki privilege tersebut dan harus memutar otak lebih jika sedang bad hair day.  Tapi  walaupun option hairstyle-nya lebih sedikit, kamu masih bisa kok memanfaatkan aksesoris rambut seperti headband ataupun bando untuk menutupi rambutmu yang sedang dalam kondisi "nggak banget" itu. Just never run out of idea to get pretty, Beautynesian!
 

<baca juga>


Memerlukan Waktu Yang Lama untuk Panjang Kembali


source: https://id.pinterest.com/pin/426434658449689649/


Let's be realistic, your hair won't grow overnight. Perlu waktu yang lama agar rambut kesayanganmu panjang kembali once you've cut it short. Karena itu, kamu perlu bersabar menunggu agar rambutmu bisa kembali memanjang. FYI, rata-rata rambut akan tumbuh sepanjang setengah inchi setiap bulan lho, jadi kalau kamu benar-benar memiliki plan untuk memiliki potongan pixie, sebaiknya kamu harus pertimbangkan fakta ini terlebih dahulu ya Beautynesian.