1. Cuka untuk mengembalikan ukuran baju rajutan
 

source: http://img.thrfun.com

Pakaian berbahan wol biasanya sering bermasalah pada saat pencucian. Sebab, pencuucian biasa akan membuat bahan wol menyusut dan membuat ukurannya menjadi lebih kecil. Nah, saatnya gunakan cuka untuk mengembalikan ukuran pakaian berbahan wolmu.

Caranya, rendam pakaian berbahan wol dengan campuran cuka anggur putih dan air dengan perbandingan 1:2 selama 25 menit. Setelah direndam, strech pakaian wolmu agar kembali ke bentuk semula dan keringkan. Voila! Pakaian wol kembali baru, deh.
 

2. Memutihkan pakaian
 

source: http://cf.bitzngiggles.com


Memutihkan pakaian tanpa menggunakan bleaching? Gunakan saja cuka! Misalnya, untuk memutihkan warna kaos kaki atau seragam yang warnanya makin kusam. Tuangkan 1 cup cuka putih dan 2 1/2 gelas air keran dalam pot besar. Didihkan larutan tersebut dan gunakan untuk merendam pakaian putih yang telah kusam selama semalaman. Then, cuci seperti biasa.
 

baca juga

3. Menghilangkan bau yang menempel pada pakaian
 

source: https://i.ytimg.com


Serat pakaian sangat mudah untuk menyerap aroma dari luar, terutama yang memiliki bau tajam seperti aroma rokok, makanan berbau tajam, bahkan muntahan. Seringkali setelah dicuci, aroma tak sedap pada baju tak dapat hilang seluruhnya dalam sekali cuci dengan deterjen biasa. Maka, campurkan saja 1 cup cuka putih dalam air cucian untuk membantu menghilangkan baunya, dan keringkan pakaina seperti biasa.

And also, you can save money for dry cleaning too! Jika dress kesayangan kamu mengalami masalah yang sama, kamu juga bisa menggunakan cuka. Caranya, campurkan 1/2 gelas cuka putih pada ember atau bathub berisi air panas, lalu gantungkan dress mu diatas uap campuran cuka tadi selama beberapa jam hingga bau tidak sedap benar-benar menghilang. Easy, right?
 

4. Penghilang Noda
 

source: http://www.dri-pak.co.uk/


Jika kamu merasa kesal dengan noda kering maupun noda pakaian membandel yang susah sekali menghilang pada pakaianmu, ini saatnya berteman baik dengan cuka. Agar noda dapat terangkat, campurkan 3 sdm cuka putih, 2 sdm deterjen cair dan 1 liter air hangat untuk membuat larutan penghilang noda. Oleskan larutan tersebut tepat pada noda dan biarkan kering. Setelah itu, cuci dengan deterjen biasa hingga bersih. Yap, kamu pun bisa menghemat uang lebih ketimbang harus membeli larutan stain remover. Yippie!