Olahraga Secara Rutin
 

source: http://www.stylecraze.com/articles/effective-home-remedies-to-get-rid-of-dull-skin/


Buat kamu yang memang mendambakan kulit yang cerah, olahraga merupakan salah satu cara yang wajib kamu lakukan. Tahukah kamu kalau olahraga secara rutin mampu memperlancar peredaran darah? Dengan berolah raga, otomatis nutrisi yang dibawa oleh darah juga tentunya akan tersalurkan dengan lebih baik sehingga nutrisi yang dibutuhkan kulit juga akan tercukupi. Selain itu, olahraga juga mampu memperlancar sistem eskresi dan metabolisme pada tubuh sehingga toksin dan juga impurities lainnya yang mengendap dalam kulit bisa dikeluarkan dengan baik melalui keringat. Hasilnya, kulitmu bisa terlihat lebih cerah dan glowy secara alami. 
 


Perbanyak Konsumsi Lemak Baik
 

source: https://hcgrecipes.com/hcg-diet-phase-3-foods-list/


Tidak semua lemak itu buruk lho, Beautynesian. Ada beberapa lemak baik yang memang diperlukan untuk tubuh, dan salah satunya adalah omega fatty acid. Tapi sayangnya, tubuh kita tidak capable untuk memproduksi omega fatty acid sendiri. Karena itu, kamu bisa mencari kandungan omega fatty acid di dalam makanan seperti kelapa, salmon, alpukat, walnut, dan flax seed. 

Tapi apa hubungannya omega fatty acid dengan kecantikan kulit? Lemak baik ini ternyata memiliki peran yang sangat penting untuk menjaga kesehatan jantung dan otak yang merupakan mesin kontrol utama tubuh, termasuk menjaga kecantikan kulit dan rambut. Selain itu, omega fatty acid juga mengandung anti-inflammatory properties yang mampu menjaga kelembapan kulit agar kulit tetap lembut dan sehat. So, masukkan makanan dengan kandungan omega fatty acid di dalam menu makananmu sehari-hari untuk menjaga kulitmu agar tetap cerah.
 

<baca juga>


Eksfoliasi Kulit Secara Rutin

 

source: http://blog.mariobadescu.com/exfoliating-2/


Mungkin kamu sudah bosan ya mendengar istilah eksfoliasi. Tapi, mengeksfoliasi kulit memang merupakan langkah paling ampuh untuk mencerahkan kulit kusammu. As you might know, kulit yang kusam bisa terjadi karena menumpuknya sel kulit mati di wajah sehingga menutupi warna kulit aslimu. Nah untuk mendapatkan kulit yang cerah, tentu saja kamu harus menghilangkan sel kulit mati itu terlebih dahulu dengan cara mengeksfoliasinya secara rutin. Kamu bisa melakukan scrubbing setiap pagi atau menggunakan chemical exfoliator paling tidak seminggu sekali untuk mengikis sel kulit matimu secara optimal.
 


Selalu Gunakan Pelembap
 

source: http://www.rd.com/health/beauty/how-to-use-moisturizer/


Menjaga kulitmu agar selalu tetap lembap juga sangat penting lho untuk mendapatkan kulit yang cerah. Kenapa bisa begitu? Kulit yang terhidrasi secara optimal dapat membuat kulit terlihat lebih glowy dan cerah secara alami karena kandungan air yang terkunci di bawah lapisan kulit. So, ritual melembapkan wajah menggunakan moisturizer tidak boleh lewat dari daily skincare routine-mu ya Beautynesian. Oh iya jangan lupa juga untuk memilih moisturizer yang sesuai dengan jenis kulitmu ya agar tidak muncul masalah-masalah kulit lainnya.