1. Cuka Sari Apel

Coba gunakan cuka sari apel untuk mengatasi masalah ini. Oleskan sari cuka apel pada ketiak yang kering sebelum tidur. Sebab, tubuh akan lebih mudah menyerap bahan alami saat tidur. Setelah itu, bersihkan ketiak setelah bangun pagi.

Cuka apel  bekerja dengan cara membasahi pori-pori kulit, kemudian akan memberikan efek mengeringkan pada ketiak. Selain itu, bahan alami tersebut juga dapat membantu mengimbangi pH kulit dan membantu mengurangi pertumbuhan bakteri yang menyebabkan bau badan. Tapi, cara berikut nggak dianjurkan untuk pemilik kulit sensitif.
 

source: http://www.bagi.me/2016/01/beragam-manfaat-dahsyat-cuka-apel-bagi.html

2. Tea Tree Oil

Tea tree oil nggak hanya bisa memerangi jerawat, tapi juga keringat berlebihan. Minyak esensial ini memiliki zat alami yang bisa menghambat pertumbuhan bakteri sehingga mencegah bau badan. Caranya pun cukup mudah, campurkan tea tree oil dengan air. Kemudian gunakan kapas untuk mengoleskan tea tree oil ini di bawah lengan setiap hari. Sebaiknya jangan langsung menggunakan tea tree oil langsung pada kulit karena bisa menyebabkan iritasi.
 

source: http://www.womendailymagazine.com/7-toxic-things-can-replace-tea-tree-oil/
baca juga

3. Jeruk Nipis

Selain tea tree oil, kamu bisa menggunakan jeruk nipis. Bahan alami yang satu memiliki kandungan yang dapat menghambat pertumbuhan bakteri sehingga mencgah bau badan berlebihan.  Campurkan air jeruk nipis dengan kapur sirih. Gosokkan jeruk nipis di bagian ketiak untuk mengurangi keringat. Atau, bisa juga dengan cara menggunakan jeruk nipis terlebih dahulu. Kemudian gunakan kapur setengah, lalu gosokkan pada area ketiak. Namun, bila kulit terasa gatal sebaiknya hentikan pemakaian, ya!
 

source: https://www.klikdokter.com/rubrikspesialis/tubuh-sehat/kendali-kolesterol/atasi-kolesterol-dengan-konsumsi-jeruk-nipis

4. Konsumsi Yoghurt

Tak banyak yang memahami bahwa yoghurt ternyata mampu mengatasi masalah keringat yang berlebihan. In fact, Yoghurt mengandung kalsium yang membantu mengurangi produksi keringat. Bila tidak menyukai yoghurt yang berasal dari susu, kamu bisa mendapatkan manfaat kalsium setara Yogurt dari kacang almond dan brokoli. 

source: http://www.marilangsingalami.com/2015/05/cara-terbaik-mengkonsumsi-yoghurt-untuk-diet.html
baca juga

5. Banyak Minum Air Putih

Terakhir, banyak minum air putih. Mengapa? Konsumsi air putih yang cukup dapat mengurangi produksi keringat dan bakteri penyebab bau badan. Asupan air yang cukup dapat membantu tubuh mengatur suhu sehingga keringat tidak banyak keluar. Bila melakukan aktivitas yang berat sekalipun tubuh tidak akan mengalami dehindrasi karena asupan air di dalam tubuh sudah tercukupi. 
 

source: http://www.fooducate.com/app#!page=post&id=55801D2F-77DB-A7A6-4B1F-9B6DF53691DC

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk mengatasi masalah bau badan. Selamat mencoba,Beautynesian!