1. Pilih Bahan Katun

Celana dalam berbahan katun sangat baik bagi kulit. Pori-pori yang besar memberikan cukup ruang untuk bernafas bagi kulit. Memang, model celana berbahan katun kurang variatif dan cenderung kuno, walau begitu celana ini aman bagi kulit dan cocok Minasan kenakan sehari-hari.
source: http://www.sierratradingpost.com/just-my-size-cotton-underwear-briefs-3-pack-for-women‾p‾2870d/?showlocalization=True
Bahan katun memilih pori-pori yang cukup besar sehingga sirkulasi udara menjadi baik. Untuk penggunaan sehari-hari usahakan mengenakan bahan katun agar kulit Anda bisa bernapas dengan leluasa, sehingga Anda terhindar dari resiko seprti biang keringat, ruam kulit, lembab, bau tidak sedap, hingga keputihan.
source: http://blog.shopious.com/fashion-tips/memilih-pakaian-dalam-wanita-yang-tepat-1

2. Hindari Penggunaan G-String

Celana G-string yang membentuk huruf T di bagian belakang adalah jenis celana yang cocok bila digunakan bersama gaun ketat. Namun, Minasan tidak boleh sering-sering memakai celana jenis ini dalam waktu yang lama. Gesekan yang dihasilkan tali celana G-string akan menyebabkan infeksi bakteri pada vagina.
source: https://djualmurah.wordpress.com/category/thong/
Selain itu, menggunakan thong sebagai pakaian dalam sehari-hari juga dapat menyebabkan bakteri mudah menyebar karena bakteri dari dubur, seperti E. coli, dapat dengan mudah pindah ke vagina atau uretra Anda. Jika bakteri tersebut masuk ke rahim, Anda bisa terserang penyakit radang panggul atau infeksi kandung kemih jika bakteri masuk ke saluran kemih.
source: http://www.alodokter.com/pakaian-dalam-yang-sehat

3. Utamakan Kenyamanan

Memilih model yang up to date boleh-boleh saja. Namun, pastikan pakaian dalam yang Minasan pilih sesuai ukuran tubuh dan nyaman dipakai. Jangan sampai kegiatan Minasan terganggu karena memakai pakaian dalam yang tidak sesuai ukuran tubuh.
source: https://www.etsy.com/market/boudoir_underwear
Untuk mendapatkan ukuran pakaian dalam yang pas yaitu cobalah untuk berdiri tegak kemudian ukur daerah pinggang yang paling nyaman ketika menggunakan pakaian dalam (kurang lebih satu inci di bawah pusar) dengan cara mengukur yang tidak terlalu ketat, begitu juga dengan mengukur bagian pinggul.
source: http://hizistore.blogspot.com/2014/03/tips-cara-memilih-mencuci-merawat-pakaian-celana-dalam-baik-benar.html
Bahan nylon atau bahan sintesis tidak dapat menyerap cairan, jadi sebaiknya tidak digunakan setiap hari. Jika ingin menggunakan celana dalam dari bahan nylon atau sintetis, pastikan bagian yang menutupi labia terbuat dari katun yang dapat menyerap keringat.
source: http://www.alodokter.com/pakaian-dalam-yang-sehat

4. Gunakan Celana Tidur yang Longgar

Di saat tidur, sebaiknya Minasan menghindari memakai celana dalam yang ketat. Celana yang ketat menghambat sirkulasi udara dan membuat organ intim terasa lembab.
source: http://id.aliexpress.com/item/6pcs-lot-cotton-Christmas-snowflakes-deers-image-printed-girls-cotton-underwear-panties-Free-shipping-women-s/32215678128.html?recommendVersion=1
Hindari celana tidur (atau celana apa pun) yang terlalu ketat. Pakaian dalam yang terlalu ketat akan membuat organ intim panas serta lembap. Bahkan, sesekali Anda bisa mencoba tidur tanpa menggunakan celana dalam karena hal ini dapat membantu membuat organ intim Anda kering dan mencegah timbulnya infeksi jamur.
source: http://www.alodokter.com/pakaian-dalam-yang-sehat

5. Pilih Sesuai Dengan Jenis Baju yang Dipakai

Minasan perlu menyiasati jenis celana dalam seperti apa yang cocok dengan outfit yang dipakai. Jangan sampai Minasan merasa tidak nyaman atau malah membuat pakaian dalam tersebut terlihat dari luar.
Gaun: pakai celana dalam model boys shorts yang minim lipatan-lipatan atau model G-string agar tidak menimbulkan garis yang nyata pada gaun bagian belakang.
source: http://blog.shopious.com/fashion-tips/memilih-pakaian-dalam-wanita-yang-tepat-1
Celana Panjang: untuk warna terang seperti putih atau cokelat susu, pilih celana dalam bewarna kulit atau krem yang tidak ada lipatannya, minim jahitan dan tidak ada detail karet. Untuk celana dalam ketat, pakailan G-string.
source: http://blog.shopious.com/fashion-tips/memilih-pakaian-dalam-wanita-yang-tepat-1
Jeans: pakai celana dalam model ketat di bagian perut dengan bahan yag lembut agar tidak gerah dan nyaman dikenakan.
source: http://blog.shopious.com/fashion-tips/memilih-pakaian-dalam-wanita-yang-tepat-1
Celana Panjang/Rok Berpinggang Tinggi: pilih celana dalam berpinggang tinggi yang minim atau tanpa jahitan. Bisa juga pakai pakaian dalam bodyshape agar sekaligus membentuk tubuh. Warna-warna netral adalah pilihan terbaik untuk Anda.
source: http://blog.shopious.com/fashion-tips/memilih-pakaian-dalam-wanita-yang-tepat-1
Memilih celana dalam karena modelnya yang lucu dan cantik memang boleh-boleh saja. Namun kita juga harus memperhatikan kenyamanan dan kesehatan pemakainya. Bijaklah dalam memilih celana dalam, Minasan!