Vitamin C

Vitamin C sangat baik untuk detoksifikasi tubuh dan juga mencerahkan kulit yang merupakan kunci untuk tetap terlihat awet muda. Vitamin C ini bisa kemu temukan di dalam buah seperti lemon, pepaya atau sayuran seperti brokoli dan paprika. Sebagai contoh, kamu bisa memulai hari kamu dengan meminum perasan jeruk lemon. Vitamin C dapat melindungi kerusakan yang diakibatkan radikal bebas, racun, ataupun polusi.
 

source: http://hariansehat.com/manfaat-dan-khasiat-jeruk-nipis-untuk-kesehatan/


 

Bumbu Tradisional

Saat ini banyak bumbu instan yang beredar di pasaran. Walaupun lebih praktis, tapi sebaiknya sebisa mungkin hindari bumbu instan karena kandungan pengawet dalam bumbu instan tidak baik untuk kesehatan tubuh dan kulit. Lebih baik gunakan bumbu tradisonal seperti bawang putih, merah, kunyit atau jahe sebagai bumbu masak. Selain terhindar dari bahan pengawet, khasiat dari bahan alami tersebut juga sangat bagus bagi kecantikan kulit lho. Ketika menggoreng pun pilihlah minyak zaitun sebagai alternatif, namun sebisa mungkin juga hindari memakan makanan berminyak secara berlebihan.
 

source: http://rempahdanbumbu.com/manfaat-bahan-makanan/bumbu-dan-rempah-tradisional-untuk-menjaga-kesehatan-balita/


 

baca juga

4 Sehat 5 Sempurna

Penuhi nutrisi tubuhmu dengan melengkapi pola makan dengan 4 sehat 5 sempurna. Kandungan karbohidrat, protein, vitamin, mineral, dan kalsium sudah sangat cukup memenuhi nutrisi harian kamu. Namun, hindari memakannya secara berlebihan karena sangat tidak baik bagi tubuh yang akan berdampak pada kesehatan kulit.
 

source: http://www.duniainformasikesehatan.com/2014/08/apa-saja-menu-makanan-4-sehat-5.html


 

Puasa

Selain memikirkan makanan sehat untuk 7 hari ke depan, lebih baik luangkan dua hari dalam seminggu untuk berpuasa setiap hari senin dan kamis. Selain memberikan waktu istirahat untuk organ pencernaan, puasa juga dapat mengeluarkan racun, menurunkan kadar lemak, mengencangkan dan meremajakan kulit lho. Sehingga, kulit kamu akan tetap terlihat awet muda setiap hari.
 

source: http://rukun-islam.com/category/berpuasa/


 

baca juga

Ngemil Sehat

Ngemil adalah hal yang susah untuk dihindari apalagi ketika ada snack yang manis dan pedas. Namun jika kamu ingin kulitmu tetap cantik, usahakan mengganti camilanmu dengan buah sepert apel, atau pir yang memiliki kandungan bayak air sehingga akan menahan perut lapar selama beberapa jam. Hindari makanan berminyak seperti gorengan, dan kerupuk, kandungan lemak jahatnya sangat tidak baik bagi kulit dan tubuh.
 

source: http://www.vemale.com/kesehatan/74898-ngemil-apa-yang-sehat-saat-punya-diabetes-mellitus.html