Jika kamu ingin mencari solusi untuk bentuk tubuh violin yang permanen, working out bisa menjadi cara yang paling ampuh dan cepat untuk mencapai body goals satu ini. Yes, it might be hard, but nothing great comes easily, right? At least, kamu harus memberikan effort lebih untuk membentuk tubuhmu agar bisa tampil lebih flattery, Kamu bisa mencoba gerakan-gerakan berikut ini yang sangat bagus untuk membentuk otot di bagian pinggulmu. Check it out! 
 


Side Leg Lifts

youtube:jgh6sGwtTwk
source: https://youtu.be/jgh6sGwtTwk
Side-Lying Leg Lift - Glute Strengthening Exercises for Runners

 

  • Berbaringlah menyamping di atas matras dengan kaki kiri berada di atas kaki kanan.
  • Jadikan lengan kananmu sebagai tumpuan untuk kepala dan tangan kiri berada di pinggang. 
  • Angkat perlahan-lahan kaki kirimu ke atas hingga membentuk huruf V yang lebar. Turunkan kakimu dan ulangi hingga delapan hitungan. Ubah posisi dan lakukan hal yang sama untuk kaki kanan.
  • Jika kamu ingin tantangan yang lebih, kamu bisa mengikatkan beban pada pergelangan kakimu agar lebih berat.
  • Olahraga satu ini bisa membantu membentuk pinggul karena terfokuskan pada bagian otot pinggul dan kaki. 


Squats
 

youtube:UXJrBgI2RxA
source: https://youtu.be/UXJrBgI2RxA
How to Do a Squat | Boot Camp Workout

 

  • Berdiri dengan posisi kaki sejajar dengan bahu.
  • Lalu turunkan badanmu ke bawah hingga pahamu membentuk garis horizontal lurus dan sejajar dengan lantai. Pastikan punggungmu tetap dalam posisi tegak ya dan jangan membungkuk.
  • Setelah itu, perlahan-lahan berdiri dan kembali ke posisi awal.
  • Ulangi gerakan squats ini minimal 2 x 8 setiap hari untuk hasil yang maksimal.
  • Gerakan ini akan melatih otot paha dan pinggul sehingga mampu memberikan bentuk ideal pada bagian bawah tubuhmu tersebut. Bonus, latihan ini juga sangat baik untuk mengencangkan dan memperbesar bokong lho. Jadi, latihan ini sangat cocok buat kamu yang sedang ingin membentuk tubuh.

 


Donkey Kicks

 

 

  • Lakukan pose kuda di atas matras.
  • Pastikan punggung dan bokongmu membentuk garis lurus sejajar, dan angkat perlahan-lahan kaki kananmu ke belakang.
  • Jadikan kedua tanganmu dan kaki kirimu sebagai topangan. 
  • Dorong kaki kananmu ke belakang dan angkat ke atas seperti gerakan menendang dan kembali ke posisi kuda awal lagi. 
  • Lakukan gerakan ini sebanyak 30 kali x 2 set dan lakukan hal yang sama untuk kaki yang sebelahnya lagi.

 


Selain olahraga di atas, kamu juga bisa mencoba gerakan-gerakan olahraga di video ini untuk mendapatkan pinggul yang lebih besar dengan bentuk violin. Gerakan-gerakan dari workout routine ini juga sangat sederhana dan mudah untuk dilakukan lho. Cek videonya sekarang! 

  

youtube:QK4Rl2YA_IY
source: https://youtu.be/QK4Rl2YA_IY
❤️ How To Get Bigger Hips | 4 Workouts For Wider Curvier Hips!