1. Lari

Lari adalah olahraga yang mudah, murah, efisien, namun cepat membakar kalori dalam tubuh. Berlarilah memutari kompleks di pagi hari. Selain dapat menurunkan berat badan, kita juga bisa refreshing sambil menghirup udara pagi yang segar.
source: http://running.competitor.com/2013/10/training/learning-how-to-run-workouts-by-feel_53248/3
Ini adalah latihan terbaik untuk menurunkan berat badan. Jika Anda lari setiap hari di treadmill selama 20 menit, Anda bisa mendapatkan hasil dalam waktu 3 minggu. Lemak ekstra akan segera terbakar, dan Anda merasa sehat.
source:

2. Sepeda Statis

Bersepeda adalah olahraga yang efektif untuk merawat kekencangan bentuk perut dan paha. Bersepeda bisa dilakukan di luar rumah, maupun di dalam rumah menggunakan sepeda statis.
source: http://www.dietrendahkalori.com/sepeda/ingin-turun-berat-badan-gunakan-sepeda-statis/
Olahraga yang cepat menurunkan berat badan lainnya adalah bersepeda. Tentunya, olahraga ini tidak sulit dilakukan oleh setiap orang. Dengan bersepeda secara rutin, maka Anda membantu tubuh untuk membakar kalori lebih cepat. Olahraga ini juga cocok dilakukan bagi orang yang mengalami gangguan di persendian.
source:

3. Aerobik

Aerobik merupakan olahraga yang cepat membakar lemak dan menyenangkan. Dengan menggerakkan badan mengikuti irama, kita dapat cepat berkeringat dan mengeluarkan kalori. Ajaklah teman Minasan berlatih aerobik bersama-sama supaya lebih menyenangkan.
source: http://kesihatan.berita1.com/aerobik
Setiap orang juga pasti familiar dengan latihan fisik yang satu ini. Aerobik biasanya dilakukan secara berkelompok. Bahkan, jika Anda sering melakukan aerobik maka Anda mempercepat proses diet hingga sebesar 70 %. Anda cukup melakukan olahraga ini minimal 45 menit saja setiap hari agar tubuh lebih cepat membakar kalori. Sehingga Anda bisa mendapatkan berat badan yang diinginkan.
source:

4. Lompat Tali

Olahraga yang juga merupakan permainan anak-anak ini ternyata dapat membakar banyak kalori lho, Minasan! Olahraga ini cepat membuat badan berkeringat dan dapat memperkuat otot-otot kaki kita.
source: http://www.republika.co.id/berita/gaya-hidup/info-sehat/13/12/30/mylz7c-cara-mudah-kendalikan-napsu-makan
Habiskanlah waktu antara 10 hingga 20 menit untuk melakukan lompat tali setiap hari. Seorang laki-laki mampu membakar hingga 850 kalori sedangkan wanita mampu membakar hinga 720 kalori.
source: https://id-id.facebook.com/TipsNutrisiDietSehat/posts/295446757254151

5. Berenang

Berenang adalah salah satu olahraga yang mempercepat proses pelangsingan badan. Olahraga ini juga berfungsi untuk memperkuat otot-otot tubuh kita.
source: http://www.molto.co.id/super-mom/mengajarkan-berenang-pada-si-kecil-itu-mudah-kok-1409306.html
Nah, dengan berenang Anda bisa membakar lemak dalam tubuh hingga sebesar 550 kalori.
source:

6. Jalan Cepat

Jalan cepat mudah diaplikasikan pada kegiatan keseharian kita. Kegiatan ini dapat membantu proses pembakaran lemak di area paha dan kaki. Kita dapat melakukan olahraga ini sambil menuju ke parkiran, jalan-jalan ke mal, atau bahkan pergi ke kantor.
source: http://duniafitnes.com/fat-loss/bakar-lemak-dengan-jalan-cepat.html
Cobalah untuk lebih banyak berjalan ketika di rumah dan kantor. Biasakan untuk jalan kaki jika jarak tidak terlalu jauh. Jika dikantor ganti kebiasaan naik lift dengan naik turun tangga. Naik turun tangga membantu membakar kalori dengan optimal.
source:

7. Mendaki

Apa yang minasan lakukan selama liburan? Ada beberapa kegiatan yang dapat dilakukan sambil menurunkan berat badan, salah satunya yaitu mendaki gunung. Kegiatan ini tentunya dapat Minasan lakukan bersama teman atau keluarga.
source: http://lifestyle.kompasiana.com/hobi/2011/03/14/apa-yang-kau-rasa-saat-mendaki-gunung-346486.html
Ini bisa kita lakukan jika kita berwisata di area pantai atau pegunungan. Pasti banyak bukit-bukit kecil yang bisa kita jelajahi sembari menikmati matahari terbit atau terbenam. Berjalanan kaki di area terjal atau menanjak selama satu jam akan membakar 295 kalori.
source: http://life.viva.co.id/news/read/345816-cara-asyik-bakar-kalori-saat-liburan
Olahraga memang pilihan paling sehat dan aman dalam menurunkan berat badan. Memang butuh disiplin tinggi, kemauan yang keras dan kesabaran supaya hasilnya terlihat. Supaya tidak bosan, ajaklah teman, pasangan, atau keluarga mengikuti berolahraga bersama. Selamat berolahraga, Minasan!