Touching Type
 

source: http://downtowndemure.com/ultimate-beginner-guide-to-bras/


Apakah kedua payudaramu memiliki jarak yang berdekatan atau saling menempel walaupun tidak menggunakan bra? Berarti kamu memiliki jenis bentuk payudara touching atau saling menempel. Walaupun kamu memiliki bentuk payudara yang paling ideal dan sering diimpikan wanita kebanyakan, pasti kamu terkadang menemukan sedikit kesulitan ketika memilih jenis bra kan? Nah untuk jenis payudaramu ini, kamu harus mencari bra dengan panel pusat yang cenderung flat di tengah tulang dada. Jenis bra yang paling sesuai untuk bentuk payudara ini adalah underwire bra atau bra dengan panel pusat yang berada di bawah. Bra jenis ini akan membantumu memisahkan payudara dan mengangkatnya ke atas sehingga payudaramu akan terlihat naik dan proporsional.
  


Uneven Type
 

source: http://downtowndemure.com/ultimate-beginner-guide-to-bras/


Kalau kamu memiliki ukuran payudara yang tidak sama antara sisi kiri dan kanan dan tidak simetris, berarti kamu memiliki jenis payudara yang uneven. Eits jangan karena ukuran payudaramu tidak sama, jangan panik dulu karena jenis payudara ini sangat common kok dan ada triknya untuk membuat payudaramu terlihat seimbang. Kamu hanya perlu memilih jenis bra dengan busa yang bisa dicopot jadi kamu bisa menopang payudaramu yang kecil dengan busa dan melepas busanya untuk bagian payudara yang lebih besar. Karena itu, jenis push up bra dengan busa yang bisa dicopot merupakan jenis bra yang sangat ideal untuk pemilik uneven breast.
 


Separated Type
 

source: http://downtowndemure.com/ultimate-beginner-guide-to-bras/


Pernahkah kamu merasa kalau payudaramu memiliki jarak yang berjauhan? Untuk mengetesnya, coba letakkan jari telunjuk dan tengahmu diantara payudaramu. Jika kedua jarimu ini fit ditengah-tengah payudaramu, maka tidak diragukan lagi kalau kamu merupakan pemilik bentuk payudara yang separated atau terpisah. But, lucky you! karena bentuk payudara ini merupakan yang paling sering dimiliki wanita sehingga sangat mudah buat kamu untuk mencari jenis bra yang cocok. Jenis bra yang paling pas untuk bentuk payudara ini adalah t-shirt bra atau bra yang memiliki cup tipis dan contoured atau berbentuk yang bisa memberikan payudaramu bentuk yang indah. 
 


Wide Set Type
 

source: http://downtowndemure.com/ultimate-beginner-guide-to-bras/


Kalau bentuk payudara seperated memiliki jarak dua jari, nah kalau bentuk payudara yang wide set ini memiliki jarak sebesar tiga jari atau bahkan lebih. Jadi, kamu harus mencari bra yang memiliki panel pusat (bagian tengah) yang luas sehingga sehingga payudaramu akan terasa nyaman. Untuk jenis bra yang sesuai dengan bentuk payudara ini, jenis front-closure bra, demi bra dengan wide set cup atau wireless bra akan menjadi pilihan yang tepat untuk bentuk payudara ini. 
 


Wide Set and Splayed Type
 

source: http://downtowndemure.com/ultimate-beginner-guide-to-bras/


Lastly, kalau payudaramu memiliki jarak tiga jari atau lebih dan juga cenderung jatuh ke depan membentuk segitiga, maka ini dia jenis payudaramu. Bagi kamu yang memiliki bentuk payudara seperti ini, kamu harus mencari bra yang memiliki bagian tengah yang lebar sehingga akan meng-cover seluruh area payudaramu dan men-support payudara di bagian samping. Oh iya karena payudaramu memiliki bentuk segitiga, sebaiknya kamu mencari bra dengan panel tengah yang memiliki bentuk yang sama. Bra yang akan cocok untukmu adalah front-closure bra dan bra dengan bentuk segitiga di bagian panel tengah.