1. Keramas Secara Pintar

Rambut berminyak memang bisa diatasi dengan cara keramas setiap hari. Namun, cara ini justru merusak struktur dalam rambut sehingga dapat menyebabkan rambut lebih kering dan mudah rontok lho. Jadi, sebaiknya keramas dua kali sehari. Lalu cara keramas yang benar adalah biarkan rambut benar-benar basah oleh air sebelum menggunakan sampo agar rambut menjadi saturated. Pilihlah sampo yang dapat menguatkan dan memperbaiki tekstur rambut. Lalu ketika keramas, pijat kulit kepala sampai formula sampo benar-benar terserap oleh kulit kepala agar bisa bekerja secara maksimal.
 

source: http://www.pharmapacks.com/products.php?product=TRESemme-Platinum-Strength-Strengthening-Shampoo-25-oz
Rekomendasi sampo yang bisa kamu coba:
 

2. Berikan Nutrisi Hingga Ke Akar

Jika ujung rambut kering, tidak menutup kemungkinan akar rambut sangat berminyak. Untuk mengatasinya, gunakan conditioner hanya pada ujung rambut. Jangan aplikasikan conditioner pada akar rambut ya karena justru akan membuat rambut semakin berminyak. Selain itu, kamu dapat juga menggunakan deep conditioner yang bisa dibiarkan semalaman. Conditioner ini boleh saja digunakan hingga ke akar rambut apalagi jika kita beristirahat di tempat sejuk.
 

source: http://www.totalbeauty.com/content/gallery/best-leave-in-conditioner


Sexy Hair Healthy Sexy Hair Soy Tri-Wheat Leave-In Conditioner adalah deep dry shapoo seharga USD 17.95 yang tidak akan meninggalkan residu di kepala keesokan harinya. Hasilnya, rambut akan terasa sangat lembut, mudah diatur, ringan dan sehat. Aroma yang diberikan juga sangat harum sehingga dapat digunakan untuk keperluan sehari-hari. Produk ini dapat dibeli di Amazon
 

baca juga

3. Jangan Terlalu Sering Memegang Rambut

Semakin sering memegang rambut dan kulit kepala, semakin banyak minyak yang akan keluar dari dalam kulit. Sama ketika menyentuh wajah, tangan yang mengandung bakteri akan memunculkan jerawat. Pada rambut juga berlaku hal yang sama lho di mana ketika rambut terus-terusan disisir dengan tangan, hal ini akan menstimulasi minyak di kepala. Jika tidak tahan untuk menyentuh kepala, ikat ponytail saja rambut sehingga kamu secara otomatis akan mengurangi frekuensi menyentuh rambut.
 

source: http://www.youbeauty.com/beauty/prevent-frizz/


 

4. Serap Minyaknya dengan Dry Shampoo

Jika minyak dibiarkan, rambut akan semakin lepek dan bau. Gunakan produk dry shampoo yang benar-benar dapat menyerap minyak berlebih dan menyegarkan rambut. Biasanya dry shampoo seperti ini mengandung sulfur, zinc atau tar yang memang dapat menyerap keringat. Slah satu dry shampoo yang sudah melegenda adalah Batiste yang dapat dibeli di sini. Namun, bukan berarti dry shampoo bisa terus-terusan digunakan ya karena kamu tetap saja harus membersihkan ketombe dari kulit kepala dengan keramas. Selain dry shampoo, kamu juga bisa menggunakan baby powder yang lebih ringan dan terjamin kualitasnya.
 

source: https://www.makeupalley.com/product/showreview.asp/ItemId=86662/Dry-Shampoo/Batiste/Dry-Shampoo