1. Hindari Makanan Kaleng

Makanan kaleng yang menyembunyikan gula, garam dan lemak dalam takaran yang tidak tepat demi mencegah pembusukan. Bumbu penyedap seperti micin juga banyak ditambahkan agar pembelinya merasa ketagihan. Padahal, makanan kaleng sulit untuk dicerna di dalam lambung. Kandungan di dalamnya yang biasanya bahan pengawet dan penyedap dalam takaran yang tidak wajar biasanya baru dapat diproses setelah seminggu lebih di dalam tubuh.

source: https://authoritynutrition.com/how-to-overcome-food-addiction/

2. Konsumsi Kacang-Kacangan

Kamu dapat menggantikan lemak yang banyak terdapat di dalam produk susu dengan kacang-kacangan loh, Beautynesia. Almond dan cashew bisa dihancurkan dengan blender lalu tambahkan air untuk menggantikan produk susu. Kacang lainnya seperti kacang Brasil dapat memperlambat rambut putih, sedangkan pistachio mengandung anti-inflammatory yang dapat mengencangkan kulit.

source: http://myfoodiethoughts.com/bircher-muesli-with-berries-pumpkin-seeds-and-walnuts/
<baca juga>

3. Manfaatkan Tanaman Herbal

Tanaman herbal merupakan tanaman anti-oksidan dan anti-inflammatory yang sangat baik untuk tetap awet muda. Fungsinya, dapat meregenarasi sel, sendi, tulang, otot peredaran darah dan organ tubuh. Selain itu, mata juga akan terlihat lebih cerah dan rambut akan lebih berkilau. Sup atau dimakan mentah seperti salad adalah cara yanag paling tepat mengonsumsinya. Tanaman herba yang paling recommended adalah kunyit dan bawang putih yang paling aktif dapat mencegah kanker payudara.

source: http://www.huffingtonpost.com/2015/03/25/cooking-with-herbs_n_6931344.html

4. Perbanyak Omega-3

Lemak ini dapat ditemukan pada ikan dan telur. Omega-3 sangat dibutuhkan karena dapat menjaga kesehatan sel membran dan menjaga kulit tetap lembab dan kencang. Tentunya kulit akan terlihat lebih penuh dan awet muda tanpa garis-garis keriput. Dapat juga ditemukan pada kacang walnut, biji labu dan sayuran.

source: http://www.thegeneralblog.com/2015/12/ini-dia-makanan-yang-mengandung-manfaat.html
<baca juga>

5. Rutin Meminum Teh Hijau

Selain beraroma harum, teh hijau sangat baik bagi kesehatan tubuh kita. Teh hijau terbukti dapat menangkal AGEs (Advanced Glycation End products) yang mempercepat penuaan. FYI, AGEs adalah oksidan yang melemahkan sel tubuh. Minum sekitar 3-5 gelas green tea secara rutin akan terlihat 5 tahun lebih muda daripada mereka yang minum kurang dari 1 gelas dalam sehari.

source: http://www.nutritionsecrets.com/health-benefits-green-tea/

6. Perhatikan Metode Memasak untuk Panggang, Goreng dan Bakar

Ketika masakan dipanggang, digoreng atau dibakar hingga kecoklatan, AGEs akan muncul karena gula dan protein saling bereaksi terhadap panas. Mengukus dan merebus tentunya lebih dianjurkan apalagi untuk makanan diet sehari-hari. Jika ingin membakar daging, oleskan jus lemon pada daging untuk mengurangi pembentukan AGEs. Selain itu, jangan masak hingga terlalu matang karena AGEs akan banyak terbentuk juga.

source: http://toolsandtoys.net/