1. Chia

Banyak pelaku diet mencari biji chia sebagai bahan makanan utama mereka.  Biji chia mengandung banyak protein seperti kacang-kacangan serta alpha-linolenic acid (ALA) yang bagus untuk jantung. Selain itu, biji ini kaya akan lemak omega-3. Pada setiap satu sendoknya, chia akan melengkapi tubuh kita dengan 2 gram protein, 4 gram fiber dan 1.75 gram ALA.

source: http://www.eatingwell.com/nutrition_health/nutrition_news_information/10_super_healthy_food_trends_you_haven_t_tried_yet?page=2

Biji chia dapat menyerap cairan dengan mudah sehingga akan sangat yummy jika dimakan bersama oatmeal. Properti di dalamnya juga sangat cocok untuk pencernaan yang sensitif seperti. Biji ini bahkan lebih cepat dicerna dibandingkan jenis biji-bijian lainnya. Tentunya biji ini pas bukan menjadi makanan diet versi kalian?

2. Skyr

Skyr adalah yogurt tradisional asal Islandia, namun lebih berwarna putih dan lembut.  Yogurt ini memiliki tekstur yang sama seperti yogurt bangsa Yunani namun lebih banyak mengandung protein. Tenang saja ladies karena yogurt ini mengandung sangat sedikit kalori sehingga aman untuk rutinitas diet kita. Hal ini dikarenakan bahan dasarnya berupa skim milk, jenis susu yang lebih sehat dan rendah kalori dibandingkan susu segar biasanya. Cara membuatnya pun sangat mudah, kamu hanya perlu memfermentasikan skim milk secara tradisional.

source: http://www.eatingwell.com/nutrition_health/nutrition_news_information/10_super_healthy_food_trends_you_haven_t_tried_yet?page=5
<baca juga>

3. Kefir

Satu lagi menu mirip yogurt namun dengan penyajian di dalam gelas toples. Kefir termasuk minuman yang mengandung banyak probiotik yang akan meningkatkan sistem imun. Kefir dapat memenuhi 29% kalsium dalam tubuh sehingga tentunya minuman ini cocok untuk dicampur dengan jus atau smoothies menggantikan yogurt umum. Minuman ini akan menjadi menu sarapan terbaik yang pernah ada! Usahakan untuk memilih yang less sugar ya. Dapat juga mencampurkan kefir dengan jus buah untuk rasa yang lebih bervariasi.

source: http://amazingfarm.com/news-and-article/sejarah-kefir-minuman-fermentasi-yang-melegenda/

4. Coconut Flour

Jika sudah ada coconut oil, coconut water dan coconut sugar, maka sekarang sudah ada coconut flour. Tentunnya membuat kue dengan menggunakan tepung ini akan membuat cita rasanya menjadi lebih gurih dan harum, bukan? Tepung dari kelapa ini sangatlah sehat. Tepung kelapa mengandung 5 gram fiber per 2 sendok makan dan gluten-free sehingga cocok untuk orang yang sedang diet. Selain itu, tepung ini aman untuk penderita diabetes karena hampir tidak mengandung gula. Dijamin, tepung ini tidak akan meningkatkan kadar gula dalam darah.

source: http://www.claudiazapata.com/category/almond-flour-and-coconut-flour-a-primer/