Description

Play 101 Pencil adalah terobosan Etude yang bahkan sampai sekarang masih dalam proses produksi pensil terbarunya. Yang membuat produk ini spesial adalah kelebihan multifungsinya, bisa dijadikan lip color, shading, contouring, concealer, blush, eyeshadow, eyeliner, bahkan pensil alis. Serbaguna, bukan? Tentunya produk ini akan sangat menghemat ruang makeup pouch dan bikin kreatif dengan makeup, ladies!  

Terdapat 5 macam tipe, yaitu creamy, matte, glossy, shimmering dan glitter. Tipe creamy dianjurkan untuk digunakan sebagai blush, glossy sebagai lip color sedangkan sisanya dapat digunakan sebagai eyeshadow. Namun, kita tetap dapat menggunakan Play 101 Pencil ini secara kreatif tanpa perlu mempertimbangkan tipe pensilnya selama itu cocok, ya! Produk seharga 6000 won ini bisa dibeli langsung di outlet Etude House atau secara online di Etude House GlobalTesterkoreaJolseeBay dan KoreaDepart.
 

source: http://www.christinahello.com/etude-house-play-101-pencils-review-swatches/


Selain memiliki pigmentasi yang menakjubkan, pensil ini sangat mudah sekali untuk digunakan dengan packaging-nya yang tinggal di-twist dan dapat diserut. Serutannya sendiri ada di setiap ujung pensil dan tidak akan menyebabkan pemborosan. Pada setiap ujung pensil terdapat contoh warna jadi tentunya ini memudahkan kita sangat ingin memilih shade tertentu. Nampaknya, Etude House benar-benar sangat mementingkan kenyaman pembelinya, ya.

Presentation

Formulanya dapat glide dengan sangat baik pada kulit tanpa meninggalkan gumpalan yang membuat makeup terlihat kasar. Cukup satu goresan dan warnanya akan sangat keluar. Selain itu, warna yang disediakan juga sangat bervariasi dari cool toned hingga warm toned sehingga bisa disesuaikan dengan undertone dan preferensi masing-masing. Dengan Play101 Pencil ini saja kita sudah dapat merias keseluruhan wajah. 

Kualitas pensil ini bahkan sama dengan kualitas produk yang lebih mahal lainnya. Mungkin lebih baik dibandingkan produk lainnya yang justru formulanya sangat berat dan tidak waterproof. Play 101 Pencil ini dijamin waterproof seharian. Hasilnya pun sangat natural dan sesuai dengan warna yang seharusnya.

source: http://www.christinahello.com/etude-house-play-101-pencils-review-swatches/


 

<baca juga>

Lasting Power

Pada saat diaplikasikan pada eyelid dan waterline, mungkin saja pensil ini akan transfer ke bagian mata lainnya tergantung pada cuaca dan seberapa berminyaknya mata. Namun dijamin pensil ini smudgeproof sehingga tidak akan menyebabkan mata panda saat menggunakan pensil berwarna hitam. Formulanya juga waterproof dan akan bertahan sampai kurang lebih 8 jam penuh. Jadi harus dibersihkan hingga benar-benar bersih dengan makeup remover khusus waterproof makeup ya, Beautynesian!

source: http://www.christinahello.com/etude-house-play-101-pencils-review-swatches/


 

Series

Sejauh ini Play 101 Pencil ini baru mencapai nomor 84. Dalam peluncurannya pun ada 3 seri yang sudah beredar di antara Play Pencil ini. Yang pertama adalah Blending Pencil yang diberi nomor 1 sampai 25. Blending Pencil ini memiliki ukurannya yang lebih besar sehingga sangat cocok digunakan pada bibir, pipi dan kelopak mata.

Yang kedua adalah Snowy Dessert yang diberi nomor 71 sampai 75. Seri ini merupakan koleksi khusus yang menghadirkan warna-warna yummy dengan jenis glitter, cocok untuk eyelid dan waterline. Yang terakhir adalah Wedding Peach Angel Sparkle bernomor 80 sampai 84. Seri yang menghadirkan warna-warna yang cute dan feminin ini merupakan hasil kerjasama dengan anime Jepang dengan judul yang sama.


 

<baca juga>

How To Use

Penggunaannya sangat mudah seperti sedang menggambar dengan pensil gambar. Kalau butuh referensi, bisa mengikuti tutorial dari makeup artis asal Korea Selatan, Pony. Wanita cantik ini salah satu icon trendsetter makeup Korea. lho! Dia juga sering kedapatan melakukan kolaborasi dengan Etude House. Untuk video lainnya dapat kamu lihat di akun resmi Youtube-nya. Selamat mencoba, Beautynesian!

youtube:3a7MoCDiKBU
source: https://youtu.be/3a7MoCDiKBU
Pony's Beauty Diary - Play 101 Pencil Makeup (청초/코랄/레트로 메이크업)