Memilih Jenis Makanan

Ada bahan makanan tertentu yang memiliki kandungan yang dapat meminimalisir tanda penuaan yang terjadi. Ubi, buah - buahan segar, dan sayuran hijau merupakan jenis makanan yang baik bagi kulit. Jenis makanan ini kaya akan vitamin E yang dibutuhkan kulit untuk menjaga kelembapan dan meregenerasi kulit. Jadi, kamu harus memilih jenis makanan sehat kalau kamu ingin kulitmu tetap awet muda.
 

source: http://spirit.web.id


 

Cermat Mengolah Makanan

Kamu dapat membuat makanan sehat tanpa menghilangkan apa yang kamu sukai. Caranya adalah dengan mengganti beberapa bahan. Misalnya, gantilah produk susu biasa dengan susu rendah kalori dan ganti gula pasir dengan gula batu atau gula jawa. Hindari juga makanan kalengan karena bahan pengawet yang terkandung di dalamnya bisa mempercepat penuaan dini. Makanan yang terlalu manis dan asin juga dapat mempengaruhi kerusakan jaringan pada kulit lho sehingga kerutan dapat timbul lebih cepat. Karena itu, kamu harus cermat ketika memilih dan mengolah makanan.
 

source: http://health.detik.com


 

baca juga

Atur Jam Makan dengan Konsisten

Makanlah secara teratur pada jam yang sama. Jika kamu terlambat makan, kamu cenderung akan mengambil porsi yang besar pada jam makan berikutnya. Makan pada saat terlalu lapar atau terlalu kenyang tidak hanya mengganggu pencernaan, tetapi menjadikan tubuh juga menjadi tidak sehat. Seperti yang kamu tahu, kesehatan sistem pencernaan sangat mempengaruhi kondisi kulit lho, karena sari dan vitamin yang dibutuhkan kulit semuanya bersumber dari sistem pencernaan. Jika sistem pencernaanmu bermasalah, kulitmu juga bisa menjadi kusam, dan jika dibiarkan untuk terus berlanjut bisa mempercepat penuaan dini. Jadi sebaiknya, selalu jaga kesehatan sistem pencernaanmu dengan mengatur jam makanmu secara konsisten. 
 

source: http://hariansehat.com


 

Hindari Makanan Berminyak

Semua orang pasti menyukai makanan yang digoreng. Namun ternyata, gorengan tidak baik bagi kecantikan kulit karena minyak yang digunakan seringkali mengandung lemak jahat yang bisa memicu timbulnya jerawat dan kulit kusam. Jadi, hindari mengonsumsi makanan berminyak ya, Beautynesian!

source: http://halosehat.com


 

baca juga

Tidak Makan Berlebih

Kebiasaan menggunakan piring besar akan cenderung mengambil makanan dalam porsi yang banyak. Sebaiknya mulailah menggunakan piring yang lebih kecil dalam mengontrol pola makanmu agar tubuh tetap sehat dan segar alami. Kulitpun akan nampak bercahaya dan terlihat awet muda.
 

source: https://www.google.co.id


 

Bijak Memilih Snack

Tidak salah jika di sela - sela aktivitasmu yang padat, kamu ngemil. Namun, kamu harus bijak ya memilih snack agar tubuh tetap sehat dan bugar. Snack berupa buah - buahan segar dapat membantu melancarkan pencernaan dan membuat kulit lebih lembap, halus, dan kenyal serta awet muda.
 

source: http://doktersehat.com