Bahan alami terkadang menjadi pilihan terbaik untuk merawat wajah karena lebih aman dibandingkan produk yang mengandung chemical ingredient. Nah kalau kamu browsing di internet, pasti kamu akan menemukan berbagai pilihan bahan alami yang bagus untuk merawat kulit, dan salah satunya adalah susu. Bagi kamu yang masih wondering apakah susu itu benar-benar bermanfaat untuk kecantikan kulit, kamu tidak perlu ragu lagi karena dermatologis Dr Surbhi, MD Skin yang dilansir dari Dermatocare sudah meng-approve klaim tersebut. Ini dia manfaat susu bagi kecantikan menurut Dr Surbhi.  
 


Susu untuk Mencerahkan Kulit
 

source: http://urbanette.com/instant-face-masks-from-the-kitchen/


Susu dapat mencerahkan kulitmu dengan melawan pigmen-pigmen kulit yang membuat kulit terlihat kusam. Kamu bisa secara rutin menggunakan DIY facial mask untuk mencerahkan kulit yang terbakar matahari, dark spot, dan warna gelap di wajah. Kamu bisa mencampurkan susu dengan bahan alami lainnya seperti oatmeal, lemon, dan timun untuk mencerahkan kulit yang kusam. 
 

baca juga


Untuk Membersihkan Wajah
 

source: http://www.dermatocare.com/blog/9-Benefits-of-using-Milk-on-Skin--know-from-dermatologist


Susu untuk membersihkan wajah? How can? Ternyata, zat yang terkandung di dalam susu mampu menjadi face cleanser alami yang ampuh untuk memberihkan wajahmu lho. Enzim lipase di dalam susu mampu membersihkan kotoran beserta minyak di wajah, protease  mampu membersihkan kotoran yang terbentuk dari protein seperti komedo dan lemak, dan lactic acid mampu mengangkat sel kulit mati.

Untuk menggunakan susu sebagai pembersih wajah, kamu bisa membasahi wajahmu dengan susu dan memijat wajahmu secara lembut. Setelah itu bersihkan menggunakan kapas yang telah dibasahi dan tepuk-tepuk hingga wajahmu kering. Sayangnya, cara ini hanya efektif untuk kulit non- acne prone, jadi buat kamu yang memiliki wajah berjerawat, sebaiknya hindari perawatan alami ini. 
 


Untuk Meredam Iritasi akibat Sunburn dan Kulit Sensitf
 

source: http://food.ndtv.com/food-drinks/amul-to-source-milk-from-1000-villages-of-punjab-1238098


Yes, kandungan anti-inflamasi di dalam susu dapat mengatasi masalah kulit yang iritasi akibat kulit yang terlalu sensitif atau terbakar sinar matahari. Plus, susu juga bersifat moisturizing sehingga dapat membantu regenerasi kulit yang terbakar sinar matahari. Kamu bisa menggunakannya dengan cara mengoleskan susu pada wajahmu selagi memijatnya dengan lembut. Bersihkan menggunakan kapas basah dan diamkan hingga mengering. Oh iya lagi-lagi resep ini tidak cocok untuk kulit berjerawat ya karena bisa memicu jerawatmu semakin parah. 
 

baca juga


Untuk Melembapkan Kulit yang Kering
 

source: http://en.koreadepart.com/item/1442905766/tony-moly-naturalth-goat-milk-premium-skin-care-set


Susu merupakan salah satu moisturizer alami yang paling bagus karena kaya akan kandungan air, lemak, dan protein yang bisa mengembalikan kelembapan kulit yang hilang, baik kulit wajah ataupun tubuh. Kamu bisa menggunakan skincare yang mengandung susu atau mencoba masker susu dan oats untuk menghidrasi kulit keringmu.

 


Untuk Mencegah Tanda-Tanda Penuaan Dini
 

source: http://khoobsurati.com/8-ways-you-can-use-milk-for-your-beauty.html


Kamu pasti tahu kan cerita Cleopatra yang mengandalkan susu untuk rahasia awet mudanya? Yup ternyata enzim, protein, mineral, dan vitamin yang terkandung di dalam susu mampu membantu menghilangkan kerutan dan garis halus pada wajah. Bonusnya, susu juga mampu mengeksfoliasi sel kulit mati sehingga wajahmu bisa terasa halus dan lembut. Kamu bisa menjaga kecantikan kulitmu dengan rutin menggunakan skincare berbahan dasar susu ini dan rajin melakukan perawatan alami di rumah menggunakan susu.