Square Face
 

source: http://stylecaster.com/beauty/eyebrow-shapes/#slide-1


Buat kamu yang memiliki bentuk wajah kotak, bentuk alis yang sedikit melengkung akan terlihat sangat flattery di wajahmu. Bentuk alis yang datar atau cenderung kotak hanya akan membuat wajahmu terlihat makin square. Make sure untuk membuat alismu sedikit melengkung ya agar proporsi wajahmu terlihat bagus. 
 


Round Face
 

source: http://stylecaster.com/beauty/eyebrow-shapes/#slide-2


Kalau wajahmu berbentuk bulat, pastikan untuk membentuk garis yang menukik di bagian ujung alis. Garis alis yang menukik ini akan memberikan definisi yang dibutuhkan oleh wajah bulatmu dan bisa mempertegas struktur tulang wajah. Oh and a little tips for you, untuk wajah yang bulat, tidak ada salahnya membuat puncak alismu sedikit lebih tinggi untuk membingkai wajahmu.
 

baca juga


Heart-Shaped Face
 

source: http://stylecaster.com/beauty/eyebrow-shapes/#slide-4


Kalau wajahmu memiliki bentuk hati, kamu sepertinya harus absen dulu dari persaingan bold brows yang saat ini sedang happening. Karena dagumu cenderung lebih kecil dan lancip, maka seluruh highlight akan lebih tertuju pada bagian atas wajahmu. Nah oleh karena itu, sebaiknya selalu make sure alismu selalu on point dengan membentuk alis yang sedikit naik ke atas untuk menyeimbangi bagian bawah wajahmu yang kecil. Jangan lupa juga untuk selalu menjaga alismu selalu bersih dengan plucking or whatever method you prefer. 
 


Long Face
 

source: http://stylecaster.com/beauty/eyebrow-shapes/#slide-4

Bentuk wajah yang lonjong membuat wajahmu terlihat memanjang ke bawah. To create a balance, sebaiknya pilih bentuk alis yang sedikit memanjang di bagian ujung untuk memberikan ilusi wajah yang sedikit lebar ke samping. Kamu bisa memperpajang garis alismu ketika menggambar alis and you are good to go!
 

baca juga


Oval Face
 

source: http://stylecaster.com/beauty/eyebrow-shapes/#slide-5


Lastly, untuk wajah oval, bentuk alis yang natural tanpa adanya lengkungan yang menukik akan sangat meng-complement bentuk wajah yang memang sudah proporsional ini. Kamu tidak perlu membuat bentuk alis yang aneh karena malah akan membuat bentuk wajahmu menjadi tidak proporsional. So, just make everything looks balance.