Anti-Minyak

Pastinya translucent powder sudah menjadi andalan kamu yang memiliki kulit berminyak. Selain ampuh menyerap minyak berlebih, translucent powder tidak berwarna sehingga nggak akan mengubah warna foundation yang kamu gunakan.

Sedikit tips agar riasanmu lebih tahan lama, gunakan kertas minyak atau blotting paper untuk menyerap minyak berlebih ketika touch up. Setelah itu, baru gunakan translucent powder. Dijamin riasanmu tahan lebih lama dan tidak akan cakey. 
 

source: http://www.empire.edu/blog/cosmetology-how-tos/highlight-face


 

Eye Primer Cadangan

Eye makeup gampang pudar dan creasing karena kelopak matamu berminyak? Atasi dengan menggunakan translucent powder sebelum mengaplikasikan eyeshadow dan eyeliner. Translucent powder akan membantu menyerap minyak berlebih sehingga riasan mata tahan lebih lama. Selain itu, tekstur powder akan memudahkanmu membaurkan warna eyeshadow setelahnya.
 

source: http://mergedfashion.com/tag/cat-eye-makeup/


 

baca juga

Hindari Eyeshadow Fallout

Pernah dipusingkan dengan masalah eyeshadow fallout? Biasanya masalah ini terjadi kalau kamu menggunakan eyeshadow yang powdery atau menyerbuk, sehingga serbuk eyeshadow akan jatuh ke pipi ketika kamu pulaskan di kelopak mata. Repot juga kalau pipimu ikut warna-warni seperti eyeshadow, bukan?

Triknya mudah saja, cukup aplikasikan translucent powder agak banyak di bagian bawah mata. Pulaskan eyeshadow pada kelopak mata. Setelah itu, buang translucent powder berlebih dengan fluffy brush. Beres!
 

source: http://www.eleanordornmakeup.com/how-to-use-translucent-loose-powder/


 

Dry Shampoo Ketika Rambut Lepek

Berhubung Indonesia adalah negara beriklim tropis dengan cuaca yang panas dan lembap, tentunya insiden rambut lepek sangat sulit untuk dihindari. Padahal kita wajib tampil rapi dan fresh sehari-hari, misalnya saat bertemu dengan klien atau hang-out dengan sahabat. 

Kalau nggak sempat keramas, translucent powder dapat menjadi penolong. Karena mampu menyerap minyak dan tidak berwarna, translucent powder dapat kamu manfaatkan sebagai dry shampoo cadangan. Tuang secukupnya ke tangan, lalu aplikasikan pada bagian kulit kepala dan akar rambut yang lepek, terutama pada bagian atas kepala. Pijat secara perlahan hingga translucent powder membaur dengan sempurna. Pastinya rambutmu nggak akan lepek, malah lebih bervolume.
 

source: http://aelida.com/beauty-and-style/6-beauty-tricks-with-baby-powder