Beberapa kurun waktu terakhir ini face oil tengah menjadi perbincangan banyak wanita. Bagi pemilik kulit kering, face oil dapat mengembalikan kelembaban alami kulit. Namun tidak sedikit yang masih meragukan kemampuan face oil untuk merawat kecantikan kulit. Terutama, bagi mereka yang memiliki jenis kulit berminyak. Pemakaian produk kecantikan berbasis minyak ini membuat mereka khawatir kulit semakin berminyak dan menimbulkan jerawat.

Pendapat ini tidak sepenuhnya benar, kok. Selama cara memakai face oil dilakukan dengan tepat justru membuat wajah lebih sehat dan cerah. Yuk kenali face oil yang akan bermanfaat lebih bagi wajahmu.

Apa itu Face Oil

Face oil lebih dikenal dengan sebutan minyak wajah. Minyak ini berasal dari minyak alami tanaman yang tidak memiliki aroma wewangian dan bisa digunakan untuk tubuh ataupun wajah. Teksturnya berupa minyak yang licin dan mudah menyerap di kulit. Face oil memiliki banyak manfaat untuk kecantikan kulit. Salah satunya dapat memberikan nutrisi, vitamin dan antioksidan pada kulit. 
 

source: http://beautyblitz.com/face-oils
<baca juga>

Manfaat Menggunakan Face Oil

Face oil umumnya dikemas dalam sebuah botol ukuran besar ataupun mungil yang dilengkapi dengan pipet. Fungsinya dapat menggantikan minyak alami yang hilang terutama saat membersihkan wajah ataupun menggunakan produk yang membuat wajah mudah kering.
 
Manfaat ini juga berasal dari bahan alami yang terkandung di dalamnya. Face oil yang mengandung argan oil misalnya dapat membantu mengatasi masalah iritasi kulit. Face oil akan menghasilkan sebuah lapisan yang berfungsi untuk menahan air pada wajah. Lapisan pelindung tersebut juga mampu mencegah kuman dan bakteri masuk ke dalamnya.

Kamu juga bisa mengembalikan elastisita kulit menggunakan face oil. Faktor usia seringkali membuat elastisitas kulit semakin berkurang sehingga muncul kerutan di beberapa bagian. Dalam hal ini minyak yang merupakan senyawa lipophilic akan mudah melewati lapisan kulit. Kemampuan tersebut dapat mengembalikan tingkat kekenyalan kulit. Selain itu minyak wajah ini mengandung antioksidan yang tinggi sehingga mampu mencegah penuaan dini serta melindungi kulit dari radikal bebas. 
 
Bagi pemilik kulit berminyak kamu juga tak perlu khawatir. Pilih face oil yang memiliki tekstur ringan sehingga mudah menyerap di kulit. Saat ini sudah ada beberapa jenis face oil yang direkomendasikan khusus untuk kulit berminyak. Pemakaiannya juga tidak boleh terlalu banyak agar tidak membuat wajah semakin lengket dan berminyak. Bila digunakan dengan benar minyak wajah ini dapat membuat kulit berminyak lebih halus dan lembut. 

Tips Menggunakan Face Oil

Pertama, pastikan kamu menggunakan jenis face oil yang tepat untuk wajah. Untuk kulit berjerawat bisa memilih minyak yang mengandung tea tree, argan atau jojoba. Kedua, cara menggunakannya juga harus sesuai. Memang tidak ada ketentuan cara pemakaian yang tepat. Namun beberapa ahli kecantikan menyebutkan face oil sebaiknya digunakan setelah wajah dibersihkan. Kemudian aplikasikan pelembab wajah dan diamkan sesaat agar kandungannya lebih meresap. Baru kemudian aplikasikan secara merata. Face oil akan lebih mudah meresap pada wajah yang lembab. 

source: https://www.charlottesbook.com/
<baca juga>

Cara Menggunakan Face Oil

Tuangkan face oil sebanyak 2-3 tetes pada telapak tangan. Tak perlu terlalu banyak dua sampai tiga tetes sudah cukup untuk seluruh wajah. Kemudian gosokkan kedua telapak tangan yang sudah diberi face oil untuk memanaskan. Tekan telapak tangan pada wajah dan lakukan pijatan ringan sampai minyak terserap secara sempurna. Hindari menggunakan face oil dengan cara digosok atau dioles seperti pelembab. Hal ini membuat minyak hanya bertahan di permukaan wajah dan tidak terserap maksimal.

source: http://beautytips.givingtoyou.com/skin-whitening-oils/pigmentation-removal-essential-oil/

Nah, sudah tahu kan khasiat penting menggunakan face oil? Jadi mulai sekarang kamu bisa menambah produk perawatan wajahmu untuk mendapatkan kecantikan dan kesehatan kulit secara optimal. Selamat mencoba, Beautynesian!