Manicure yang cantik ala salon pastinya bikin gemes ya, Beautynesian. Memang sih, kalau bisa mengandalkan salon manicure, tak akan repot-repot lagi deh mendapatkan manicure yang cantik. Sayangnya, karena perawatan di salon manicure terasa kelewat mahal, mau tidak mau harus usaha deh untuk manicure sendiri di rumah.

Memang sih, menggunakan cat kuku cukup tricky. Hmm, pasti kamu khawatir ya hasilnya bakalan tidak sebagus salon. Eits, jangan berkecil hati dulu, sebenarnya, kamu bisa kok mendapatkan manicure sebagus salon di rumah sendiri. Dilansir dari website Refinery29, nail artist hits asal New York, Madeline Pool memberikan tipsnya melalui diagram berikut ini.
 


 

source: http://s1.r29static.com/


 

baca juga
Here are the steps!
  1. Gunakan kikir kuku busa untuk menghaluskan permukaan kuku. Bersihkan kuku secara satu arah supaya tidak terlalu mengotori kuku.
  2. Setelah dirasa cukup, gunakan pelembut kutikula pada kuku, kemudian dorong kutikula ke belakang dengan stik kayu.
  3. Bersihkan permukaan kuku dengan kapas hingga tak ada kotoran tersisa yang menempel pada kuku.
  4. Kilapkan kuku menggunakan nail buffer. Hal ini bertujuan untuk membentuk permukaan kuku yang lebih halus.
  5. Agar terlihat lebih bersih dan kuku bebas residu, kamu bisa membersihkannya kembali dengan polish remover untuk menghilangkan residu minyak pada kuku.
  6. Mulai deh mengecat kuku! Pertama, celupkan brush ke dalam cat kuku secukupnya saja seukuran yang kira-kira bisa digunakan untuk melapisi kuku dalam sekali polesan. 
  7. Mulailah mengecat dari dasar kutikula kuku, dan tarik brush ke arah atas. Kemudian, ulangi cara tadi untuk mengecat kuku di bagian sisi kiri dan kanan. 
  8. Eits, masih khawatir cat kuku jadi tidak se-perfect yang kamu inginkan? Rahasianya adalah memoles kuku dengan gerakan sapuan yang ringan. Setelah cat kuku melapisi badan kuku, sapukan cat kembali secara ringan pada bagian ujung kuku.
  9. This is the secret for perfect coat, angled eyebrow brush! Celupkan angled eyebrow brush pada cat kuku dan tap-tap untuk menghilangkan kelebihan cat. Ratakan kembali cat pada tepi kutikula dengan brush tersebut untuk menghilangkan sisa kelebihan cat yang telah dipoleskan pada kuku.
  10.  Jangan lupa untuk memberikan cleat top coat pada cat kuku yang sudah kering ya!