1. Berusaha Terlalu Keras

Semua wanita pasti menginginkan memiliki badan yang ramping dan indah. Namun, saat menjalani diet sebaiknya tidak dilakukan dengan usaha keras sehingga membuatmu stress. Seseorang yang terlalu bersemangat bahkan cenderung ambisius bisa gagal di tengah jalan. Tubuh membutuhkan waktu untuk menyesuaikan dengan pola hidup sehat yang akan kita jalani.

Mulailah secara bertahap dengan mengatur pola makan yang baik. Bukan dengan mengurangi jadwal makan yang membuat berat badan menurun secara drastis. Keadaan ini bisa justru bisa mengganggu proses metabolisme tubuh yang membuat berat badan tak kunjung turun.   
 

source: http://www.dietsinreview.com/diet_column/07/something-to-stress-about-your-stress-eating-adds-11-extra-pounds-a-year/

2. Melewatkan Sarapan

Banyak orang melewatkan sarapan tak terkecuali saat mereka melakukan diet. Harapannya meninggalkan sarapan dapat mengurangi asupan kalori yang masuk ke tubuh. Namun pendapat ini tidak sepenuhnya benar. Bila melewatkan sarapan pagi kamu akan merasa lapar. Sehingga saat masuk waktu makan siang kamu akan cenderung lebih banyak mengonsumsi makanan karena perut kosong dalam waktu yang lama. Untuk itu sebaiknya lakukan perencanaan makan yang benar tanpa melewatkan sarapan pagi. 
 

source: http://home.bt.com/lifestyle/wellbeing/4-reasons-why-you-should-never-skip-breakfast-11363977013053
<baca juga>

3. Terlalu Banyak Jus Buah

Boleh saja mengonsumsi jus buah namun perhatikan berapa banyak jus buah yang kamu konsumsi. Buah memiliki kandungan gizi yang bagus untuk tubuh yaitu memnuhi kebutuhan vitamin dan mineral. Namun beberapa buah juga memiliki kandungan gula tinggi yang bisa mempengaruhi kadar gula darah. Selain itu buah juga memiliki kandungan serat yang dapat memperlambat penyerapan dalam tubuh bila terlalu banyak dikonsumsi. 
 

source: http://www.lifehack.org/articles/lifestyle/4-surprising-reasons-drinking-fruit-juice-isnt-good-you-believe.html

4. Kurang Tidur

Kamu masih suka tidur malam? Bukan tidak mungkin dietmu gagal karena mengabaikan waktu istirahat. Waktu tidur yang bagus sekitar 7-8 jam per hari untuk kembali bekerja keesokan harinya. Kurang tidur tentunya dapat mengganggu kesehatannya. Sebuah studi juga menyebutkan bahwa kurang tidur ternyata dapat membuat seseorang mengonsumsi makanan berlemak lebih banyak. 
 

source: http://www.sitkes.com/akibat-kurang-tidur.html
<baca juga>

5. Mengkonsumsi Makanan Olahan

Makanan olahan memang banyak digemari karena mudah dan praktis disajikan. Makanan olahan seperti french fries, sosis, nugget kerap menjadi pilihan disaat waktu mendesak. Penyajiannya juga tidak membutuhkan waktu lama.

Namun, bila kamu sedang menjalankan program diet sebaiknya hindari makanan olahan. Kebanyakan makanan jenis ini mengandung sedikit antioksidan dan serat. Selain itu kadar natriumnya juga tinggi yang juga menganggu diet yang sedang kamu jalankan. Akan lebih aman bila kamu memasak makanan sendiri menggunakan bahan alami. 

Nah itulah beberapa hal yang membuat diet seringkali gagal. Coba perhatikan beberapa hal tersebut agar diet yang kamu lakukan selanjutnya tidak sia-sia ya, Beautynesian!