Everybody is just going crazy about matte lipstick! Tren lipstick matte yang sampai saat ini masih menjadi favorit sepertinya akan tetap eksis hingga tahun mendatang. Yap, who knows? Tekstur lipstick matte yang tidak glossy dan tahan lama di bibir memang menjadi keunggulan dari lipstick sejuta umat ini. Apakah kamu salah satu pecinta lipstick matte? Nah buat kamu yang memiliki warna lipstick favorit tapi bukan lipstick matte, kamu bisa kok mengakali lipsticknmu agar bisa terlihat matte!  Just keep scrolling down your finger to see the beauty hack!
 

source: http://diyprojectsforteens.com/


Steps You Should Follow:

  • Bahan-bahan yang perlu kamu siapkan adalah lipstick non-matte kesayanganmu (bisa lipstick glossy atau tinted lip balm) dan powder blush dengan warna yang mirip. Pastikan kalau blush on milikmu memiliki warna yang mirip ya agar warna lipstickmu tidak berubah.
  • Aplikasikan lipstickmu ke seluruh bibirmu.
  • Setelah itu, ambil sedikit powder blush menggunakan jarimu agar kuantitasnya pas dan tidak terlalu banyak. 
  • Finally, totol-totolkan powder blush itu ke seluruh lipstickmu untuk menghilangkan gloss dan membuat lipstickmu terlihat matte. Voila! Kamu sudah mendapatkan lipstick matte di bibirmu!

Sedikit tips buat kamu, sebaiknya ekfoliasi bibirmu sebelum mengaplikasikan lipstik agar bibirmu terlihat lembut dan halus ketika menggunakan lipsticknya. Setelah itu, jangan lupa menggunakan lip balm terlebih dahulu agar bibirmu tetap lembap. Selamat mencoba, Beautynesian!