1. Olahraga

Olahraga memang bisa menjadi salah satu pilihan untuk mengencangkan payudara. Seperti berenang misalnya dapat mengembangkan otot dada sehingga membuat payudara mengencang. Selain itu, kamu bisa melakukan push up selama 10-12 kali. Gerakannya juga cukup sederhana. Pertama, baringkan badanmu dengan posisi badan tengkurap, kemudian posisikan tangan pada lantai sebagai penopang. Mulailah gerakan naik turun selama beberapa kali. Gerakan ini dapat mengencangkan otot dada sehingga membuat payudara lebih kencang. 
 

source: http://www.bintang.com/lifestyle/read/2301337/4-gerakan-olahraga-yang-sanggup-mengencangkan-payudara


 

2. Breast Massage

Breast massage merupakan salah satu cara yang paling sering dilakukan. Meskipun terkesan mudah, namun kamu harus mengetahui tata cara memijat payudara yang benar. Tips yang perlu kamu perhatikan, pijatlah area sekitar payudara secara melingkar perlahan-lahan. Cara ini juga bisa dilakukan untuk mendeteksi adanya benjolan sebagai pertanda adanya kanker payudara dini. Hindari memijat di area puting, karena area ini sangat sensitif. Lakukan breast massage selama 30 menit sebelum tidur.  
 

source: http://www.intuitivebodywork.net/


Pijat payudara berfungsi untuk menjaga bentuk payudara dan membuatnya tidak mengendur. Saat dilakukan, pijatan ringan dapat merangsang sirkulasi sehingga menjaga payudara tetap sehat. Selain itu, ketahanan jaringan otot dan ligamen juga tetap kuat. Hal ini yang kemudian membuat payudara lebih kencang dan membentuk garis payudara yang menarik perhatian. 
 

<baca juga>

3. Menggunakan Masker Payudara

Masker tidak hanya bisa digunakan untuk mempercantik wajah, tapi juga bisa mempercantik payudara lho. Daripada pergi ke salon kecantikan, tak ada salahnya mencoba masker payudara sendiri di rumah menggunakan bahan alami yang mudah didapatkan seperti pisang dan mentimun.
 

source: http://blogtamsu.vn/loai-bo-mun-trung-ca-sieu-toc-voi-5-mat-na-de-lam-tu-thien-nhien.html


Masker Pisang

Siapkan dua buah pisang, kemudian haluskan dengan cara di-blender atau ditumbuk. Lalu, tambahkan satu sendok madu dan satu sendok garam. Oleskan masker pisang pada daerah payudara sambil melakukan pijatan ringan. Hindari daerah puting saat mengolesakan masker ya karena puting memiliki jenis kulit yang berbeda dan lebih sensitif. Setelah 15 menit, bersihkan dengan air dingin. Pisang mengandung mineral dan vitamin E yang berkhasiat menghaluskan sekaligus mengencangkan payudara yang mengendur. 
 

Masker Mentimun

Mentimun juga bisa digunakan untuk membuat masker payudara. Mentimun mengandung vitamin A, B2 dan C yang dapat membuat kulit di sekitar payudara lebih kencang dan kenyal. Caranya, haluskan mentimun secukupnya. Kemudian tambahkan madu dan air perasan lemon. Oleskan masker tersebut pada kedua payudara. Kemudian diamkan selama 15-20 menit. Setelah selesai, bilas dengan air hangat. 
 

source: http://www.popsugar.com/beauty/DIY-Cucumber-Foot-Mask-34889203


 

<baca juga>

4. Pijat Payudara dengan Es Batu Susu

Pijatan ringan memang bagus untuk mengencangkan payudara yang mulai mengendur. Kamu juga bisa menggunakan es batu susu yang bisa melembutkan, mengencangkan sekaligus mencerahkan kulit. Caranya mudah, cukup bekukan susu di dalam freezer. Kemudian, oleskan es batu susu di sekitar payudara sambil melakukan pijatan ringan. 
 

source: http://food.detik.com/read/2014/08/22/161540/2670093/297/4/slruup-minuman-jadi-segar-dengan-es-batu-dari-cokelat-dan-buah--1-


 

Bagaimana, sekarang kamu sudah tahu kan cara mengencangkan payudara tanpa harus pergi ke klinik kecantikan? Pilih saja salah satu cara dan lakukan secara rutin bila ingin mendapatkan hasil yang optimal. Selamat mencoba ya, Beautynesian!