Kamu Akan Merasa Insecure
 

source: http://www.purewow.com/beauty/what-might-happen-if-you-stop-wearing-makeup


Mungkin bagi kamu yang sudah addict dengan foundation, concealer, BB Cream or whatever that cover your skin, kamu akan merasa kurang percaya diri jika tidak menggunakan makeup. Pikiran buruk seperti "am I ugly without makeup?" pasti akan muncul di kepalamu. Tapi percaya deh rasa insecure itu pasti lama kelamaan akan menghilang jika kamu sudah terbiasa tampil barefaced.
 


Morning Stress Kamu akan Berkurang
 

source: http://www.ingredientsnetwork.com/who-coffee-not-carcinogenic-news041312.html


Nothing more stressful enough than doing makeup in a morning rush. Sebelum keluar rumah, pasti kamu akan merasa stres karena ritual bermakeup yang memakan waktu cukup lama. Let's be realistic, pasti kamu pernah merasa stres karena foundation yang tidak rata, maskara yang menggumpal, atau eyeliner yang messy kan? Nah jika kamu memutuskan untuk berhenti menggunakan makeup, morning stress kamu itu pasti juga akan berkurang. Bonusnya, kamu juga jadi memiliki lebih banyak waktu untuk bersantai di pagi hari. Not bad, huh?
 


Kamu Akan Terlihat Lebih Muda
 

source: http://women.asiaone.com/women/beauty/k-star-park-shin-hyes-stunning-no-makeup-selfie


Nah buat kamu yang biasa keluar dengan heavy makeup, chance kamu untuk terlihat lebih muda akan lebih besar. Tahukah kamu kalau warna merah di pipi yang biasa kamu tutupi dengan foundation akan membuat wajahmu terlihat cantik natural dan bertahun-tahun lebih muda? Yup, jadi nggak ada salahnya kan mencoba barefaced ketika keluar rumah?
 


Kulitmu Akan Menjadi Bersih
 

source: http://kpopfighting.com/2015/04/29/kiko-mizuhara-dubsmashes-ellie-gouldings-love-me-like-you-do/


You know, so many layers of makeup could harm your skin. Nggak heran jadinya kalau breakout dan komedo muncul karena penggunaan makeup yang berlebihan. Apalagi kalau kamu bukan termasuk orang yang telaten membersihkan makeupnya. Duh lebih baik kamu siap sedia skincare set untuk mengatasi kulit bermasalahmu itu. So, tidak ada salahnya membiarkan kulitmu bernapas lega dengan tidak menumpuknya dengan makeup. Selain terasa ringan, kulitmu juga akan lebih bersih dan bisa terbebas dari berbagai skin problem. 
 


Kamu Bisa Menginvestasikan Uangmu untuk Membeli Skincare Bagus
 

source: http://www.omorovicza.com/in/wedding-skincare-sets?___geoStore=omorovicza_store_in


Yes, this is the ultimate benefit you could ever wish. Jika sebelumnya kamu ragu untuk membeli skincare yang mahal karena tidak memiliki uang, now you don't have to worry anymore. Uang yang biasa kamu gunakan untuk berbelanja makeup sekarang bisa kamu tabung dan investasikan untuk membeli skincare. Dan mengingat pentingnya skincare untuk merawat kulit, sepertinya berhenti menggunakan makeup bisa menjadi best solution untuk permasalahan kulitmu. Selain mendapatkan kulit yang lebih bersih, kamu juga bisa merawat kulitmu dengan skincare set yang bagus. 
 


Kamu Bisa Lebih Memperhatikan Perawatan Rambutmu
 

source: http://favim.com/image/3882872/


Nah selain memperhatikan kecantikan kulitmu, kamu sekarang juga bisa lebih pay attention pada kesehatan rambutmu. Karena sekarang kamu memiliki waktu yang lebih longgar karena tidak bermakeup, spare waktu itu bisa kamu gunakan untuk menata rambutmu. Kamu bisa memiliki hair goals yang selama ini kamu inginkan, dan yang paling terpenting, say no to bad hair day!