Ubah Kamarmu Menjadi "Sarang" yang Nyaman untuk Tidur
 

source: http://comfortablehomelife.com/small-room-decorating-ideas-tumblr-pertaining-to-your-property/


Kamar yang nyaman bisa menjadi faktor yang paling mempengaruhi kualitas tidurmu lho Beautynesian. Karena kalau kamu merasa nyaman, tubuhmu pasti akan lebih rileks dan bisa cepat terlelap. So, make your bedroom as comfy as possible. Kamu bisa menggelapkan ruanganmu ketika ingin tidur, tapi jika kamu takut gelap, kamu bisa membiarkan table lamp milikmu tetap menyala.

Ruangan yang dingin juga akan terasa lebih nyaman untuk tidur, jadi jangan lupa untuk menyalakan pendingin ruangan setika malam hari. Jangan lupa juga untuk selalu membersihkan tempat tidurmu dan mengganti bed cover dan selimutmu secara rutin agar terjaga kebersihannya dan terasa lebih nyaman. Dengan cara ini, kamu pasti akan lebih mudah merasa ngantuk dan mendapatkan waktu tidur yang cukup. 
 


Lakukan Gerakan Relaksasi Sebelum Tidur
 

source: http://blog.casper.com/yoga-in-bed/


Sebelum tidur, ada baiknya kamu merileksasikan tubuhmu terlebih dahulu. Tidak perlu melakukan gerakan yang ribet kok, kamu hanya perlu bermeditasi, memijat-mijat tubuhmu secara lembut, atau melakukan gerakan yoga sederhana yang tidak memakan banyak waktu. Kebiasaan baik ini kalau kamu lakukan secara rutin bisa memperlancar peredaran darahmu dan membuat otot tubuh semakin rileks. Hasilnya, kualitas tidurmu juga akan meningkat dan kamu juga akan terhindar dari berbagai skin problem. Untuk melihat gerakan yoga sederhana yang cocok dilakukan sebelum tidur, kamu bisa cek artikel 5 Pose Yoga Mudah untuk Tidur Lebih Nyenyak ini.
 


Lupakan Pekerjaan dan Tugas Ketika Ingin Tidur
 

source: http://sylviabrowder.com/are-you-grinding-your-teeth-in-your-sleep/


Don't overthink. Apakah kamu salah satu tipe wanita yang suka berpikir atau melamun sebelum tidur? Mulai sekarang kamu harus coba ubah kebiasaan burukmu itu! Kegiatan berpikir itu hanya akan membuatmu semakin stres sehingga kamu akan kesulitan untuk tidur. Tidak hanya itu, stres berlebihan juga bisa memperburuk keadaan kulitmu lho, bahkan bisa menyebabkan masalah kulit yang serius seperti psoriasis dan eczema. Karena itu, lupakan segala hal yang membuat pikiranmu stres and leave it behind. 
 


Mengonsumsi Makanan yang Tepat Sebelum Tidur
 

source: https://adrenalfatiguesolution.com/essential-guide-to-sleep-hygiene/


Yang dimaksud makanan tepat di sini adalah makanan yang mengandung zat tertentu yang bisa menunjang kualitas waktu tidurmu. Nah buah ceri dan susu dilansir menjadi makanan yang paling baik dikonsumsi sebelum tidur lho. Kenapa begitu? Buah ceri ternyata mengandung melatonin, zat yang bisa memastikan jam alami tubuh untuk berjalan dengan lancar, terutama waktu tidur. Karena itu, kamu akan tidur tepat waktu sesuai dengan waktu yang telah diatur oleh jam alami tubuhmu, Sementara itu, susu mengandung tryptophan yang juga mampu membantumu agar cepat tertidur. 
 


Hindari Mengonsumsi Kafein, Makanan Pedas, dan Protein Sebelum Tidur
 


Yes, those are the foods you should avoid before going to bed. Well, percayalah kamu harus menghindari ketiga jenis makanan tersebut pada malam hari jika kamu ingin cepat tidur. Seperti yang mungkin kamu sudah tahu, kafein bisa menstimulasi nervous system sehingga kamu akan stay alert dan tidak akan merasa mengantuk pada malam hari. Lalu, makanan pedas juga akan membuat matamu tetap "melek", sementara makanan berprotein juga akan membuatmu tetap terjaga karena tubuh akan sibuk mencerna makanan. So, jangan mengonsumsi ketiga makanan ini ya kalau kamu ingin mendapatkan proper beauty sleep. Always keep this list in mind!