Selain memilih outfit yang tepat, memilih aksesoris juga tak kalah pentingnya supaya outfit yang kamu kenakan nggak terkesan plain dan polosan. That's why, aksesori seperti kalung juga dibutuhkan untuk bikin tampilanmu makin stylish.

But wait! Kamu tak bisa memilih kalung sembarangan. Sesuaikan dengan bentuk outfit yang akan kamu kenakan ya! Here's the guide.
 

source: http://oksinya.com


 

Turtle Neck+ Long Necklaces
 

source: http://oksinya.com


Atasan turtle neck akan lebih seimbang dengan kalung panjang karena dapat memberikan ilusi leher terlihat lebih panjang. Selain itu, kalung panjang juga memberi kesan yang lebih elegan untuk outfit tersebut.

 

Crewnecks + Short necklaces 
 

source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com/


Jika menggunakan t-shirt polos berwarna, jangan takut untuk menggunakan kalung besar untuk statement bold pada outfit-mu. Kalung terbaik untuk crew neckline adalah model large bib, chunky collar necklace, dan long elegant necklace. Sebab, kalung tersebut akan menciptakan dimensi pada penampilan t-shirt polos yang cenderung membosankan.

 

Scoop necks + Multiple strands of beads or larger scale pendants
 

source: http://oksinya.com


Agar bagian kerah scoop neckline terlihat tidak "kosong", gunakan kalung dengan multiple strands atau beads, maupun pendant simple berukuran besar. 

 

Strapless + chokers or short pendants
 

source: http://oksinya.com


Outfit strapless justru memberi kesempatan lebih untuk membuat statement fashion dengan berbagai macam kalung. Nah, kamu bisa menggunakan choker atau kalung berliontin pendek. Bisa juga menggunakan kalung yang lebih besar dan kalung rancangan dengan dekorasi yang lebih rumit. Akan lebih baik jika posisi kalung satu inci diatas neckline baju.

 

Square necks + pendants with an angular finish
 

source: https://laura3981575.files.wordpress.com/


Supaya terlihat lebih simetris dan menyeimbangkan neckline, gunakan kalung geometris atau liontin dengan angular finish untuk menyelaraskan sudut pada square neckline.

 

Asymmetric necklines + necklaces that aren’t symmetrical
 

source: http://oksinya.com


Ini berlaku juga bagi kamu yang ingin mengggunakan pakaian one off-shoulder. Kenakan kalung dengan bentuk yang tidak simetris, atau kalung panjang yang memiliki ukuran berbeda, dan kalung shaped beads. Kalung small chain tanpa pendant yang simple juga akan memberi kesan elegan untuk outfit tersebut. 

 

Halter necks + narrow pendant with a sharper end
 

source: http://ecx.images-amazon.com


Narrow pendant dengan ujung runcing akan membuat ilusi V neck terlihat lebih sempit. Keep it simple dengan memilih rantai kalung pendek untuk menonjolkan aksesoris cantikmu.

 

V neck + necklace that matches the shape of the V 
 

source: http://oksinya.com


Sama halnya dengan halter neck, idealnya adalah menggunakan kalung yang match dengan V shape pada outfit-mu. Sesuaikan dengan penampilanmu, apakah ingin membentuk V neck yang lebih bidang atau menyempit.

 

Collared shirt (button down) + Large choker necklace
 

source: http://oksinya.com


Sah-sah saja untuk menggunakan kalung besar yang melingkar pada kerah kemejamu. Be dare with big accesosries! Tapi kalau tak mau terlihat lebay, menggunakan choker dengan posisi liontin yang menggantung di area tenggorokan bisa jadi pilihan gayamu, kok.

 

Boat neck + a long string or two of beads 
 

source: http://oksinya.com


Kalung panjang atau dua manik-manik pada kalung akan sangat idela untuk penampilan dengan outfit berikut ini. Nah, kalung panjang tersebut akan membuat ilusi badan terlihat lebih panjang dan akan menambah terkesan elegan untuk bentuk kerah yang lebar dan terbuka tersebut.

 

Cowl neck + short and small pendant or a pair of feature earrings
 

source: http://oksinya.com


Jenis neckline berikut ini justru memiliki detil dan volume, sehingga sedikit tricky untuk memilih aksesoris yang pas. Kamu bisa kok menggunakan kalung dengan liontin pendek dan kecil, ataupun cukup anting-anting besar agar menyeimbangkan dengan tampilan neckline pada outfit-mu.

 

Sweetheart + a curved necklace
 

source: https://s-media-cache-ak0.pinimg.com


Terakhir, untuk pakaian dengan bentuk neckline sweetheart, gunakan curved necklace yang lebar untuk menyeimbangkannya dengan bentuk neckline tersebut. Juga, kamu bisa memilih kalung besar dengan pearl beads untuk tampilan yang lebih elegan.