Bahan yang Dibutuhkan

Untuk membuat DIY serum penumbuh alis ini kamu memerlukan beberapa bahan-bahan alami khusus yang bisa kamu temukan di supermarket atau drugstore besar. Mungkin akan sangat sulit untuk menemukan bahan-bahan berikut sehingga dapat disesuaikan berdasarkan ketersediaan. Namun, kalau bisa lengkap ya Beautynesian untuk hasil yang lebih maksimal. Bahan- bahan yang kamu butuhkan untuk membuat DIY serum penumbuh alis ini adalah:

  • Coconut oil.
  • Castor oil.
  • Vitamin E oil.
  • Cotton buds.
  • Tube dan wand maskara yang sudah bersih. Kamu juga bisa menggunakan wadah penyimpanan lainnya yang sudah bersih.
  • Piring atau mangkuk bersih.
source: http://www.sheknows.com/beauty-and-style/articles/1065971/diy-brow-growth-serum


Castor oil mengandung asam lemak yang dapat memicu pertumbuhan rambut. Castor oil dapat menjaga ketebalan alis dengan dua cara, yaitu mencegah kerontokan dan mempercepat pertumbuhan. Hal ini dapat terjadi karena castor oil memiliki daya penetrasi yang sangat tinggi sehingga cara berkerjanya pun sangat cepat. Di sisi lain, coconut oil dapat menlembutkan, menutrisi dan mengkondisikan folikel rambut sehingga rambut dapat memanjang dengan sehat. Vitamin E sendiri dapat menguatkan rambut hingga ke akar sekaligus mempertebal rambut. Jika begini, tentu alis tidak akan mengalami kebotakan dan iritasi kulit setelah melakukan tweezing.
 

Langkah-langkah

Cara membuatnya cukup mudah, yaitu cukup mencampurkan semua bahan lalu menempatkannya pada container yang sudah bersih. Berikut step-by-step bagi kamu yang belum yakin dengan cara pembuatannya: 

  1. Ambil 1/2 sdm coconut oil lalu masukkan ke dalam container.
  2. Tambahkan 1/8 sdm vitamin E.
  3. Tambahkan 1 sdm castor oil lalu aduk semuanya hingga merata.
  4. Aplikasikan produk dengan menggunakan wand yang sudah bersih pada alis.
source: http://www.sheknows.com/beauty-and-style/articles/1065971/diy-brow-growth-serum


 

baca juga

Hasil

Gunakan serum ini setiap malam secara rutin. Hasilnya, pada pagi hari alis akan telihat lebih rapi dan penuh. Secara perlahan serum ini juga akan membuat alismu lebih halus sehingga mudah untuk diatur. Rambutnya juga akan lebih kuat untuk mencegah rontok atau patah. Untuk mengoptimalkan hasilnya, coba scrub alismu dengan Clarisonic. Kandungannya akan menstimulasi pertumbuhan rambut dan menjaga folikel rambut tetap bersih dan kuat.
 

source: http://www.sheknows.com/beauty-and-style/articles/1065971/diy-brow-growth-serum


 

Kesimpulan

Karena serum ini terbuat dari bahan alami, tentunya serum DIY ini tidak akan memberikan hasil instan. Jadi buat kamu yang ingin alisnya tumbuh dengan cepat, mungkin kamu harus lebih bersabar. Serum ini akan berkerja setiap malamnya untuk memberikan hasil alis yang lebih penuh dan mudah diatur. Pada awal pemakaian mungkin kamu hanya akan melihat hasilnya pada pagi hari karena setelah terkena terik matahari, alis akan kembali seperti awal. Hanya saja, diperlukan penggunaan berkali-kali untuk dapat melihat hasilnya. Jadi, pastikan untuk secara rutin mengaplikasikan serum dengan menggunakan wand yang bersih ya Beautynesian!

source: http://www.classyandfabulousbeauty.co.uk/treatments/beauty/


Serum DIY ini memang tidak bisa dibandingkan dengan serum mahal lainnya. Produk tersebut tentunya akan memberikan hasil yang lebih cepat. Namun terkadang alis akan menjadi ketebalan bukan? Untuk kamu yang suka bahan alami dan hasil yang lebih alami, serum DIY ini sangat cocok untuk kamu. Selain mudah, aman pula untuk kulit alis sehingga tidak akan menimbulkan iritasi. Selamat mencoba resep ini ya Beautynesian!