1. Deep Nourishment Lash Growth Serum

Dimulai dari yang paling mudah terlebih dahulu, serum homemade ini akan berkerja seperti eyebrow conditioner yang dapat menebalkan dan melembutkan bulu mata agar mudah diatur. Hasilnya pun akan terlihat jika digunakan secara rutin selama beberapa minggu. Bahan yang diperlukan adalah:

  • Castor oil yang kaya vitamin E dan protein. Castor oil sudah digunakan sejak jaman kuno untuk mengatasi kebotakan.
  • Coconut oil yang mengandung fatty acids yang dapat melindungi rambut hingga ke akar sehingga tidak mudah rontok.

 
source: https://www.youtube.com/watch?v=3NtK_4905ec

Cara membuat:
  1. Tuang 50% masing-masing cator oil dan coconut oil ke dalam tube maskara yang sudah dicuci bersih
  2. Kocok agar keduanya tercampur secara merata
  3. Gunakan tangkainya untuk mengaplikasikan serum ke bulu mata namun sedikit saja karena konsentrasi castor oil sangat padat

 

2. Big Boost of Lash Growth Serum

Resep ini menggunakan bahan-bahan yang lebih baik untuk mempercepat pertumbuhan bulu mata. Bahan-bahannya adalah:

  • Argan oil yang kaya akan antioksidan seperti vitamin E dan fatty acids yang akan menutrisi dan menghidrasi bulu mata. Minyak ini akan memperbaiki struktur rambut yang sudah rusak dan bahkan menyuburkan.
  • Liquid biotin atau yang bisa disebut vitamin H (hair) yang selalu digunakan untuk rambut. Biotin akan menebalkan dan menguatkan rambut yang rapuh. 
 
source: http://arganoilhair.net/what-is-liquid-gold-of-morocco-everything-you-need-to-know-about-argan-oil.html


Cara membuat:

  1. Tuangkan argan oil ke dalam tube maskara yang sudah bersih
  2. Teteskan 5-10 tetes larutan biotin
  3. Tutup dan kocok hingga merata
  4. Sapukan pada bulu mata sehari sekali
baca juga

3. Sweet Strength Lash Growth Serum

Resep satu ini dapat sekaligus menguatkan dan memperpanjang bulu mata. Bahan yang dibutuhkan pun memang agak sulit untuk dicari seperti Neem oil, tapi dijamin bahan ini akan mempercepat pertumbuhan bulu mata dibandingkan bahan lainnya. Perlu diingat bahwa Neem oil ini memiliki bau yang tidak enak. Jadi jika kamu tidak tahan dengan bau yang menyengat, sebaiknya kamu mencoba resep serum lainnya. Bahannya adalah:

  • Neem oil adalah bahan yang biasanya selalu ada pada produk penumbuh rambut. Terdapat kandungan linoleic dan oleic yang akan melebapkan rambut kering dan meregenerasi sel rambut.
  • Sweet Almond Oil yang memiliki aroma yang yummy sangat cocok dipadukan dengan neem oil. Almond juga kaya akan vitamin E yang dapat menge-boost pertumbuhan rambut. Minyaknya akan melembapkan dan menghidrasi folikel rambut agar tindak mudah patah atau rontok.

 
source: http://www.organicskinherbsonline.com/using-almond-oil-beautiful-skin/

Cara membuat:
  1. Tuangkan 70:30 almond oil dan neem oil ke dalam tube maskara yang sudah bersih
  2. Tutup lalu kocok hingga merata
  3. Gunakan sekali sehari

 


Semua resep di atas sangat baik untuk menumbuhkan kembali bulu mata kita. Selain itu, bulu mata akan terasa sehat dan mudah diatur. Namun memang serum ini tidak akan memberikan efek panjang dan tebal yang signifikan. Resep ini hanya akan memberikan bulu mata yang sehat natural. Walaupun begitu, pilih resep di atas sesuai kebutuhan dan hentikan penggunaan jika mengalami alergi ya Beautynesian!