Sesuaikan Dengan Jenis Kulitmu

Kalau kamu memiliki kulit sensitif, belum tentu semua produk yang dibuat untuk kulit sensitif akan cocok untukmu. Sebaiknya, kamu tetap menyesuaikan jenis kulit dengan formulasi produk yang kamu pakai.

Cetaphil DermaControl Moisturizer SPF 30 ini diformulasikan khusus untuk kulit sensitif dengan masalah kulit berminyak dan berjerawat. Pelembap bebas minyak ini efektif mengatasi kulit kering sebagai efek samping yang sering diakibatkan oleh treatment anti-jerawat, sekaligus turut mengurangi produksi minyak berlebih dalam jangka panjang. Selain memberikan perlindungan pada sinar UV, kandungan tabir surya dalam Cetaphil DermaControl Moisturizer SPF 30 telah disesuaikan untuk kulit sensitif, lho. Produk ini dapat kamu peroleh dengan harga kurang dari USD 22.
 
source: http://www.cetaphil.com/dermacontrol-oil-control-moisturizer-spf-30


 

Hindari Moisturizer Yang Mengandung Parfum dan Pewarna

Faktanya, kulit sensitif mudah bereaksi ketika kontak dengan bahan-bahan seperti pewangi serta pewarna sintetis. Meskipun keduanya membuat produk lebih menarik dan menyenangkan untuk digunakan, namun belum tentu manfaatnya baik untuk kulit sensitif. Lebih baik kamu beralih ke produk moisturizer yang tidak mengandung bahan-bahan tambahan yang tidak diperlukan oleh kulit.

Bioderma Sensibio Light adalah pelembap yang secara aktif melembapkan sekaligus memperkuat toleransi kulit. Kandungan Toléridine™ mengurangi produksi sel-sel pemicu sensitivitas, sehingga mengurangi tingkat sensitif kulit dalam jangka panjang. Tak hanya bebas parfum dan pewarna, Bioderma Sensibio Light juga bebas paraben dan non-comedogenic. Produk ini dapat diperoleh di drugstore terdekat dengan harga Rp279.000 saja.
 

source: http://www.bioderma.com/en/our-products/sensibio/light


 

baca juga

Hindari Kandungan Alkohol

Kandungan alkohol banyak ditemukan dalam produk-produk untuk kulit berminyak. Tujuan utamanya adalah untuk mempercepat proses penyerapan, maupun sebagai pelarut yang tidak menyebabkan kulitmu semakin berminyak. Namun karena sifatnya cenderung mengeringkan, kandungan alkohol dapat membuat kulit sensitif semakin kering dan terasa tidak nyaman lho. 

Tak hanya bebas pewangi dan pewarna, Neutrogena Oil-Free Moisturizer juga bebas minyak dan bebas alkohol. Teksturnya yang ringan secara efektif menghidrasi dan melembapkan kulit sepanjang hari tanpa rasa lengket. Diformulasikan khusus untuk kulit sensitif, pelembap non-comedogenic ini direkomendasikan oleh para dokter kulit. Produk ini dibandrol dengan harga USD 13 per botol.
 

source: https://www.walgreens.com/store/c/neutrogena-oil-free-moisture-ultra-gentle-facial-moisturizer/ID=prod6035-product