Rahasia Make Up Flawless No.1 : Dewy Finish

source: http://makeupandbeauty.com/9-hacks-to-master-the-dewy-look/

Dewy finish bisa dibilang gaya make up yang paling banyak mendapat perhatian karena make up ini membuat kulitmu terlihat glowing sempurna. Salah satu trik dan kuncinya yang telah banyak diketahui orang adalah dengan menggunakan highlighter. Makeup kit ini akan meninggalkan jejak-jejak glowing indah di tempat kamu mengaplikasikannya lho. Meski tau kunci utama pembuat wajah glowing, tapi tidak banyak yang tahu bagaimana mengaplikasikan highlighter dengan benar. Nah sebenarnya cara menggunakannya sangat mudah kok. Kamu tidak memerlukan pengaplikasian di seluruh wajah dan hanya perlu mengaplikasikannya di bagian pipi, kening, dan ujung hidung untuk meng-highlight bagian wajahmu itu.
 

Rahasia Make Up Flawless No.2 : Matte

source: https://www.asmaraku.com/blogs/baca/183205383-7-alasan-mengapa-banyak-wanita-menggilai-lipstik-matte


Jika akhirnya kamu tidak puas dengan hasil make up yang terlalu harsh, maka kamu bisa mencoba menggunakan lipstik matte atau eyeshadow. Hasilnya yang matte akan menambahkan kesan super elegan pada tampilan make up flawless kamu. Selain itu, matte finish juga sangat bagus untuk kontur wajah, tampilan lipstik yang berkelas, dan juga smokey eyes yang mengesankan.
 

Rahasia Make Up Flawless No.3 : Keseimbangan

source: https://www.pinterest.com/tiffanyngshimin/inspirations/


Sebelum memulai make up, pastikan terlebih dahulu pakaian apa yang kamu kenakan. Tentu tidak lucu jika kamu menggunakan make up tebal untuk pakaian santai. Untuk itu, ketahui dahulu pakaian apa yang akan kamu kenakan. Jika kamu berencana mengenakan jeans dan sweater, kamu bisa cocokan dengan lipstik burgundy cantik, atau kamu juga bisa padankan dress hitam mewah kamu dengan winged eyeliner untuk menambah kesan mata yang lebih playful. 
 

Rahasia Make Up Flawless No.4 : Undertone

source: http://onedio.co/content/skin-undertone-join-the-hype-train-of-the-beauty-world-684141


Make up sempurna tidak bisa terlepas dari undertone. Bahkan bisa dibilang undertone merupakan fondasi utama dari terciptanya hasil makeup yang baik. Jika undertone yang kamu gunakan tidak sesuai dengan kulit, maka hasilnya kadang bisa terlalu merah atau terlalu kuning. Meskipun warnanya sudah terlihat sesuai dengan warna kulit, bisa jadi hasilnya jadi tidak bagus jika tidak benar-benar sesuai dengan undertone kulitmu. Nah untuk menghindari mismatched hal pertama yang wajib kamu pelajari adalah undertone. Kamu masuk undertone apa, apakah cool, warm, atau zaitun? Jika sudah diketahui, maka kamu bisa lebih mematchingkan warna-warna tersebut dengan kulit kamu.
 

Rahasia Make Up Flawless No.5 : Pengaplikasian

source: https://www.youtube.com/watch?v=nWtPx99L-zg


Untuk mendapatkan hasil yang flawless, kamu membutuhkan tool yang tepat untuk membantu kamu mengaplikasikan berbagai perintilan make up. Karena itulah kamu perlu memilih brush, sponge, dan sederet tool lainnya dengan teliti. Tidak harus brush dan sponge yang mahal, kamu bisa membeli beberapa produk dengan harga yang sesuai budget tapi tetap baik kok.