Moisturizer Is A Must!
 

source: https://id.pinterest.com/pin/302867143668464157/


Yes, this is the basic and the most essential skincare for dry skin! Menjaga kulitmu agar tetap terhidrasi adalah solusi utama bagi masalah kulit kering, and moisturizer can give what you need. Pelembap yang kaya akan mineral bisa menyediakan hidrasi maksimal untuk kulit sehingga kulitmu bisa selalu lembap. Anggap saja kulitmu itu seperti busa spons yang lama kelamaan akan mengering jika tidak diberi air, sehingga kamu harus memberikannya air agar tetap plump, moist dan tidak kering. Bukti nyatanya ini bisa kamu lihat dari case wanita Korea yang walaupun dalam cuaca dingin yang ekstrem, kulit mereka masih tetap lembap karena bantuan moisturizer. So, keep your skin moist, Ladies!
 


Menggunakan Skincare Berlapis-Lapis
 

source: http://footage.framepool.com/en/shot/182174675-removing-make-up-cotton-pad-make-up-brush-bun-hair


Memiliki kulit kering berarti kamu harus mempersiapkan diri untuk perawatan kulit berlapis-lapis. We know it's a hard battle against laziness, tapi tidak ada salahnya kamu menyisihkan waktumu lebih banyak untuk menggunakan skincare yang masing-masing memiliki manfaat tersendiri untuk kulit kering. Misalnya setelah menggunakan toner, ikuti dengan penggunaan booster essence, serum, face oil, moisturizer, dan hydrating cream. Jika kamu merasa langkah ini terlalu banyak, kamu bisa menghilangkan beberapa langkahnya yang tidak kamu rasa perlu seperti serum dan face oil yang terlalu greasy
 

baca juga


DIY Banana + Egg Yolk Mask
 

source: http://food-hacks.wonderhowto.com/how-to/why-bananas-flax-chia-even-blood-make-great-egg-substitutes-0157002/


As you might have known, wanita Korea memang terbilang addict dalam urusan perawatan yang berbau alami. Jadi tidak heran ya kalau kulit mereka bisa sebegitu flawless-nya. Nah salah satu perawatan alami yang sering dilakukan wanita Korea untuk menjaga kulitnya agar tetap lembap adalah masker DIY dari pisang dan kuning telur ini. Untuk langkah-langkah perawatannya, ikuti step berikut ini.

  • Uapi terlebih dahulu wajahmu dengan uap air panas agar pori-porimu terbuka dan mempersiapkan wajah untuk perawatan alaminya. 
  • Campurkan pisang yang telah dilembutkan dengan kuning telur di dalam mangkuk kecil.
  • Tambahkan sedikit tepung terigu agar teksturnya menjadi pasta.
  • Kamu juga bisa menambahkan face oil favorit kamu ke dalam campuran ini untuk memperkaya formulanya.
  • Aplikasikan masker ini pada wajah dan diamkan selama 15-20 menit atau kamu bisa memijat-mijatkan pada wajah selama 10 menit.
  • Bilas menggunakan air hangat hingga bersih. Lakukan sebanyak dua kali seminggu untuk hasil maksimal. 
Note: Pisang kaya akan antioksidan dan mineral yang membantu menghidrasi kulit secara maksimal. Lalu kuning telur memiliki zat yang menjaga elastisitas kulit dan mengatasi berbagai permasalahan seperti kulit kering, rasa gatal, dan kulit yang kasar. 
 


Pilih Produk Skincare yang Gentle
 

source: https://portal.weloveshopping.com/blog/beauty-no-makeup


Kulit yang kering akan cenderung lebih sensitif dan vulnerable terhadap infeksi dan iritasi kulit. Karena itu, wanita Korea menggunakan skincare dengan formula yang gentle dan mild untuk kulit yang kering ketika musim dingin. Biasanya, mereka memilih cleanser yang tidak membuat kulit kering seperti Banila Co. Clean It Zero. Mereka juga menggunakan two-step cleansing menggunakan oil-based cleanser yang kemudian disusul oleh water-based cleanser. Kamu bisa mencoba tips perawatan gentle ini agar wajahmu tidak cepat kering.