1. Kucing Mengeluarkan Keringat

Tak banyak yang tahu memang, namun nyatanya kucing juga berkeringat lho, Minasan. Karena tubuhnya dipenuhi dengan bulu, maka kita pun tidak dapat melihatnya dengan jelas. Namun cobalah sesekali perhatikan bagian telapak kakinya. Jika basah, maka itu menandakan kucing Minasan sedang berkeringat.
source: http://eclipsix.deviantart.com/art/Cat-pawn-465785014

2. Kucing Berkedip untuk Melakukan Kontak Mata

Apakah Minasan pernah melihat seekor kucing dan tiba-tiba kucing tersebut berkedip dengan menyempitkan matanya? Itu artinya dia sedang melakukan kontak mata dengan Minasan. Begitu juga dengan Minasan, lakukan hal yang sama untuk membalas kontak tersebut agar si manis ini merasa lebih bersahabat dengan Minasan.
source: http://www.telegraph.co.uk/news/health/pets-health/10514323/Pet-subjects-why-is-my-cats-mood-so-changeable.html

3. Kucing Saling Mempertemukan Hidung dengan Sesamanya

Hal ini dilakukan kucing untuk menyapa antar sesamanya. Jika kita melakukannya dengan berjabat tangan, kucing melakukannya dengan saling mempertemukan hidung mereka. Namun, hal ini hanya dilakukan oleh kucing yang saling mengenal saja untuk mengetahui kabar satu sama lain.
source: http://www.catster.com/molz/nose-bump

4. Kucing Menghabiskan Waktu Tidur Lebih Banyak

Kucing menghabiskan 2/3 dari masa hidupnya untuk tidur.
source: http://www.pets4homes.co.uk/pet-advice/things-cats-love-to-do-whenever-they-can.html

5. Kucing Mampu Memanjat ke Atas, Namun Tidak ke Bawah.

Kucing mampu memanjat pohon, namun tidak bisa turun dengan cara yang sama. Kucing juga tidak bisa memanjat turun dengan kepala terlebih dahulu karena kaki mereka menunjuk ke arah yang sama, jadi mereka akan turun dengan cara mundur perlahan.
source: http://www.ministryofpropaganda.co.uk/2006propaganda/20061003-kitten.shtml

6. Kucing Memiliki Suara yang Berbeda untuk Berkomunikasi

Cobalah perhatikan suara kucing Minasan ketika ia bersama dengan teman-temannya dan ketika ia sedang bermanja dengan Minasan. Kenali perbedaannya!
source: http://alablog.org/getting-to-know-purrs-woofs-and-chocolate/

7. Kucing Bermanja dengan Mengeong

Anak kucing mengeong untuk meminta sesuatu dari induknya. Tidak seperti anak kucing, kucing dewasa lebih jarang mengeong. Jadi, jika kucing Minasan yang dewasa mengeong, itu artinya ia menganggap Minasan sebagai figur keibuan.
source: http://www.wikihow.com/Get-Your-Cat-to-Purr

8. Kucing Tidak Bisa Merasakan Rasa Manis

Kucing tidak bisa merasakan rasa manis, namun bisa mengenali rasa asam. Jadi, kucing Minasan dapat segera membedakan makan makanan yang segar mana makanan yang basi.
source: http://www.petsadviser.com/food/why-cant-cats-taste-sweet-things/

9. Kucing Dapat Mengingat Jalan Pulang

Pernahkan kucing Minasan hilang selama beberapa hari lalu akhirnya tiba-tiba ia kembali lagi ke rumah? Inilah salah satu kelebihan kucing. Kemampuan ini disebut "psi-travelling". Para ahli percaya hal ini disebabkan karena kucing mengandalkan sudut sinar matahari sebagai penunjuk jalan ataupun kucing memiliki sel-sel magnet pada otak yang bertindak sebagai kompas.
source: http://www.worldofstock.com/stock-photos/closeup-of-a-cat-walking-on-a/PPT1227

10. Kucing Termahal di Dunia

Tahukah Minasan, jenis kucing termahal di dunia adalah Ashera. Jenis ini merupakan persilangan antara Asian Leopard Cat (kucing rumahan) dan Serval Afrika (kucing hutan). Harganya sekitar $125.000.
source: http://imgkid.com/royal-ashera-cat.shtml