Bersihkan Wajahmu dengan Produk Cleanser atau Makeup Remover 
 

source: http://site4funs.com/skin-care/johnsons-baby-oil-for-makeup-removing-2103/


As we all know, kulit yang bersih merupakan kunci dari kulit cantik dan sehat. Karena itu, rajin membersihkan wajahmu setiap hari merupakan hal yang wajib dilakukan kalau kamu ingin mengakhiri semua permasalahan kulitmu. Pastikan untuk membersihkan wajahmu di pagi hari sebelum menggunakan produk skincare dan makeup, serta malam hari sebelum tidur. Nah bagi kamu yang memiliki kulit wajah yang berjerawat, lebih baik kamu menerapkan double cleansing menggunakan makeup remover dan facial wash atau milk cleanser dan toner agar kulitmu benar-benar bersih.  
 


Rutin Menggunakan Masker Wajah
 

source: http://blog.mariobadescu.com/mask-2/


Buat kamu yang memiliki masalah jerawat, rutinitas maskeran bisa sangat helpful untuk mengatasi masalah bekas jerawatmu itu. Peel off mask atau purifying mask bisa menjadi pilihan yang tepat untukmu karena formulanya yang bisa mengangkat kotoran hingga ke dalam pori-pori yang tersumbat sehingga chance jerawat untuk muncul akan mengecil. Selain itu, menggunakan masker wajah bisa mencerahkan warna kulit sehingga noda bekas jerawatmu akan tersamarkan. Lakukan perawatan facial mask ini minimal seminggu sekali untuk bekas jerawat yang cepat hilang.

baca juga


Mengeksfoliasi Kulit Wajah secara Rutin
 

source: http://www.redbookmag.com/beauty/anti-aging/advice/g1385/exfoliator-anti-aging-skin/?


Regenerasi sel kulit baru pastinya sangat dibutuhkan untuk menggantikan sel kulit mati yang penuh noda bekas jerawat. Nah karena itu lah perawatan eksfoliasi merupakan treatment yang esensial untuk menghilangkan bekas jerawat. Ketika proses eksfoliasi berlangsung, sel kulit matimu akan mengelupas dan digantikan dengan kulit baru yang lebih sehat. Sehingga jika perawatan ini kamu lakukan secara rutin, noda bekas jerawatmu juga akan terkikis bersamaan dengan sel kulit mati. Kamu bisa mencoba produk chemical exfoliator untuk mempercepat proses eksfoliasi kulit. 
 


Gunakan Serum Vitamin C untuk Mencerahkan Noda Hitam Bekas Jerawat
 

source: http://www.biteablebeauty.com/health/face-serum/


Penggunaan serum vitamin C merupakan salah satu cara yang ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat karena bisa mencerahkan uneven skin tone, termasuk noda bekas jerawat. Bagi kamu yang belum pernah menggunakan serum wajah, tidak ada salahnya mencoba serum vitamin C ini sebagai solusi masalah bekas jerawatmu. 
 

baca juga


Selalu Lindungi Wajah dari Sinar Matahari dengan Sunscreen
 

source: http://tipsntutorialpro.com/how-to-relief-dry-skin-condition-by-using-simple-products/


Masalah hiperpigmentasi pada kulitmu akan semakin parah jika kamu tidak melindungi kulitmu dari sinar matahari. As you know, sinar matahari bisa menimbulkan noda hitam dengan mempercepat produksi melanin pada kulit. Hasilnya, bintik hitam di kulitmu akan semakin banyak. Karena itu selalu berikan perlindungan pada kulitmu dengan menggunakan sunscreen sebelum ke luar rumah agar bintik hitam di wajahmu tidak semakin parah. 
 


Gunakan Moisturizer untuk Mencerahkan dan Merawat Kulit
 

source: http://internationalconference.com.my/2016/08/


Langkah perawatan terakhir, selalu gunakan moisturizer untuk merawat kelembapan kulitmu dan membuatnya terlihat lebih cerah dan glowy. Penggunaan moisturizer yang teratur ini bisa memperbaiki tekstur kulitmu dan menyamarkan noda hitam bekas jerawat.