1. Monochrome

Istilah monochrome yang digunakan di dunia fashion sebenarnya lebih merujuk pada dunia fotografi, yaitu warna hitam dan putih. Meskipun begitu, penggunaan warna abu-abu juga dinilai sah-sah aja dalam fashion monochrome. Warna hitam dan putih memang menjadi pilihan dan favorit sepanjang masa. Selain warna, terdapat pula pola-pola yang identik dengan monochrome seperti pola garis, catur, polkadot dan pola ombak. Sedangkan untuk tahun 2016 lalu, fashion monochrome didominasi dengan paduan salur, motif bunga, dan beraneka ragam bentuk geometris yang diprint secara digital. Gaya sporty, mewah, elegan, dan simple casual bisa mudah kamu dapatkan melalui fashion monochrome ini. Jika dilihat kembali ke belakang, tren fashion monochrome ini sebenarnya menggantikan tren fashion dengan warna-warna pastel. Salah satu brand dari London yang terkenal sering dengan fashion monochrome adalah KTZ (Kokon To Zai). Sedangkan untuk brand lokal Indonesia ada Monstore dan Wellborn.
 

source: http://beauty.bgfashion.net/article/8777/35/Womens-fashion-Monochrome-and-gold-for-Fall-Winter-2014-2015-by-KTZ


 

2. Choker

Kalung choker yang menjadi tren di tahun 90-an ini tahun lalu booming kembali lho. Jika kamu menjadi salah satu penggemar Kpop, maka sudah tidak asing dengan kalung yang banyak digunakan oleh anggota girlband negeri ginseng tersebut. Selain mereka, beberapa artis Hollywood seperti Taylor Swift dan Gigi Hadid juga sering terlihat menggunakan choker. Model dari choker ini pun sekarang bermacam-macam, mulai dari polos sampai dengan berbagai variasi seperti batu-batuan atau renda. Memadupadankan choker dengan outfit kamu juga tidak susah, baju formal sampai casual bisa dipadukan dengan choker ini. 
 

source: http://todaylifestyle.info/taylor-swift-channels-90s-2185-choker-details/

Beli chocker Rp11.500.
 

baca juga

3. Palazzo/Kulot

Palazzo atau celana kulot adalah celana dengan potongan pipa lebar yang terbuat dari bahan ringan seperti katun atau pleated. Kulot semakin digemari karena bisa menampilkan kesan formal sekaligus santai tapi tetap memberi kamu kenyamanan. Untuk paduannya, kamu bisa memakai kaos, blazer, sweater atau bahkan tanktop. Bahkan untuk kamu yang berhijab juga bisa menggunakan kulot dengan model panjang.
 

source: http://akufhasion.com/20-model-celana-kulot-buat-tampil-cantik.html

Beli palazzo/kulot Rp195.300.
 

4. Top Sabrina/Off Shoulder

Top sabrina/off shoulder juga termasuk fashion item jaman dulu yang booming lagi di tahun 2016 kemarin. Atasan seperti ini juga bisa dibilang multifungsi karena bisa dipakai di acara santai maupun pesta. Selain itu, model baju yang khas dengan potongan di bagian bahu ini bisa menambah kesan seksi sekaligus feminim. Baju model sabrina ini cocok dipakai untuk kamu yang memiliki tubuh kurus agar memberi kesan tubuh yang lebih bervolume. Untuk padupadannya juga sangat mudah karena sesuai dengan segala jenis bawahan baik itu celana ataupun rok.
 

source: http://www.fashiongonerogue.com/off-shoulder-tops-2016-shop/


Beli sabrina/off shoulder Rp175.000.
 

baca juga

5. Lace/Brukat

Jika melihat artis-artis yang ada di telivisi banyak yang menggunakan baju dengan variasi lace ini. Lace yang identik dengan sifat yang feminin dapat membuat si pemakai terlihat lebih elegan dan berkelas. Gaun atau kebaya akan tampak cantik dengan digunakannya lace. Banyak juga desainer yang merancang berbagai desain baru dengan kain lace/brukat ini. Selain itu, lace juga bisa dikombinasi dengan bahan lain, misalnya seperti katun, batik dan satin yang akan membuat keseluruhannya semakin cantik namun tetap trendy. 
 

source: https://french-lace.com/taylor-swift-french-lace-22-photos/