Merencanakan

Sesuatu yang mendadak adalah satu hal yang harus di hindari karena pasti hasilnya tidak akan bagus. Nah untuk memilih pakaian yang akan dipakai hari ini, kamu lebih baik memilihnya pada malam sebelumnya. Hal ini membantu agar pakaian yang kamu gunakan sesuai dan tidak terjadi kesalahan dalam memadukan warna. Walaupun terlihat gampang, memilih pakaian juga bisa memakan banyak waktu lho, jadi daripada kamu terburu-buru di pagi hari, sebaiknya siapkan pakaianmu pada malam hari. Selain itu, luangkan waktu sedikit lebih lama dalam bersiap-siap, agar kamu terlihat lebih rapi tanpa melakukan satu kesalahan pun.
 

source: http://blog.diskonaja.com/model-pakaian-wanita-saat-kencan


 

Role Model

Untuk mendapatkan look yang bagus, kamu juga perlu seorang role model sebagai inspirasi gayamu agar kamu selalu up to date dan terhindar dari kesan kuno. Kamu bisa ikuti tips dari fashion blogger favorit kamu atau kamu bisa "kepo-in" media sosialnya untuk mengetahui mana outfit yang cocok dengan selera kamu. 
 

source: http://hijabtren.com/fashion/3-gaya-berhijab-cantik-dan-trendy-ala-dian-pelangi.html


 

baca juga

Gunakan Pakaian Yang Sesuai

Ini satu lagi hal yang perlu kamu perhatikan. Pastikan untuk menggunakan pakaian yang sesuai dengan cuaca ya Beautynesian. Misalnya ketika musim panas, kamu tidak perlu memakai long coat atau aksesoris seperti scarf. Instead of  looking fashionable, kamu malah akan kepanasan dan ribet sendiri. Pakailah pakaian yang sesuai dengan cuaca karena selain nyaman, gaya kamu juga akan terlihat bagus di mata orang lain.
 

source: https://www.jalan2kejepang.com/tips/travel-guide/tips-memilih-pakaian-untuk-ke-jepang


 

Pintar Dalam Memilih

Memakai pakaian oversize memang sedang tren, namun bagi kamu yang memiliki tubuh berisi, hal ini harus dihindari karena akan terlihat lebih besar. Pakailah pakaian yang pas tapi tidak ketat juga. Selain terlihat proporsional, kamu juga bisa modis dengan mix and match yang baik. Sebaliknya bagi pemilik tubuh kurus, kamu boleh menggunakan pakaian yang oversize asal masih terlihat wajar ya. Karena kalau terlalu kebesaran, tubuhmu malah akan terlihat kecil dan pendek.
 
source: http://perfectogift.com/blog/


 

baca juga

Utamakan Kenyamanan

Untuk tampil fashionable, kamu juga harus utamakan kenyamanan dalam berpakaian ya. Jangan karena ingin terlihat modis, kamu rela memakai pakaian model apapun yang kadang tidak nyaman ditubuh. Misalnya karena coat berbulu sedang menjadi tren kamu memaksakan diri untuk menggunakannya walaupun kamu alergi terhadap bulu demi terlihat fashionable.
 

source: https://id.pinterest.com/aandrianovait/things-to-wear/


 

Simple Set Makeup

Terakhir, kurang lengkap rasanya kalau kamu sudah terlihat fashionable tapi wajahmu masih terlihat pucat. Karena itu, selalu bawa simple set makeup untuk touch up di dalam pouch kamu ya. Tidak perlu banyak-banyak kok, cukup siap sedia lipstick, BB cream, bedak, dan eyeliner agar kamu selalu terlihat fresh.
 

source: http://www.leeviahan.com/2014/12/tampil-cantik-dengan-makeup-year-end.html