Hayo, siapa sih Beautynesian yang masih menganggap tidak penting memilih bra dari jenisnya? Bayangkan saja, jika pada akhirnya justru bra yang kamu gunakan di saat menggunakan outfit tertentu atau melakukan kegiatan tertentu bikin kamu merasa tidak nyaman. Yuk, mulai sesuaikan kebutuhan payudaramu melalui panduan jenis bra di bawah ini!
 

Balconette
 

source: https://img.shopstyle-cdn.com


Balconette adalah jenis bra yang memiliki potongan rendah dan lurus hingga dada. Sebagian besar bra jenis ini dirancang untuk menyokong payudara dan membuat payudara terangkat. Jika kamu memiliki payudara mini, atau menginginkan tampilan youthful, bra jenis ini akan sangat cocok untukmu. Kebanyakan balconette memiliki underwire pendek.


 

baca juga

Bandeau
 

source: https://img.shopstyle-cdn.com


Bra berikut ini terbuat dari bahan yang stretchy dan dirancang tanpa tali. Jenis ini akan sangat ideal bagi pemilik dada kecil. Tak perlu berpikir untuk mencari bra yang dapat membesarkan bentuk dadamu. And hey, it looks cute thou!
 

Bralette
 

source: https://img.shopstyle-cdn.com


Bralette atau bra non-underwire tak memiliki padding atau cup. Namun jika kamu menginginkan kenyamanan dan fungsi stylish untuk mix and match outfit-mu, bralette bisa jadi pilihan. Pemilik dada kecil pun sangat cocok menggunakannya. Sayangnya, bra jenis ini mudah kehilangan elastisitasnya sehingga harus dicuci manual dengan kedua tangan.

 

baca juga

Convertible
 

source: https://img.shopstyle-cdn.com


Bra jenis ini bisa digunakan untuk style yang berbeda. Sebab, tali bra ini dapat di modifikasi untuk outfit yang bermacam-macam pula. Misalnya, atasan halter neck, gaun strapless, atau outfit dengan cutting unik lainnya.
 

Demi
 

source: https://img.shopstyle-cdn.com


Demi bra memiliki ciri-ciri wide-set strap, half-shaped cup, dan garis dada horizontal. Cup-nya cenderung low cut dan lurus untuk memaksimalkan tampilan dada. Serta, posisi tali yang menjauhi tulang selangka untuk membuat garis leher lebih terbuka lebar. Bra ini cocok untuk kamu yang memiliki dada kecil.
 

Full cup


 

source: https://img.shopstyle-cdn.com


Sesuai namanya, bra ini memiliki cup penuh yang menutupi seluruh bagian payudara dan tali lebar agar terasa nyaman. Full cup bra jelas dapat menyokong bentuk payudara dan memberikan area coverage lebih besar. That's why, kamu yang memiliki dada besar selayaknya memilih bra jenis ini.
 

Minimizer
 

source: https://img.shopstyle-cdn.com/


Minimizer bra dirancang untuk mengurangi ukuran payudara satu sampai dua inci. Bra ini memiliki cup elastis untuk mengatur bentuk payudara dan menciptakan ilusi bentuk yang lebih kecil. Nah, jika kamu merasa terganggu dengan tampilan dada besar, kamu bisa menggunakan bra jenis ini.
 

Plunge
 

source: https://img.shopstyle-cdn.com/


Jenis bra berikut ini memiliki potongan pada dada yang sangat rendah. Bra ini didesain untuk dipakai dengan atasan maupun gaun yang memliki extreme low cut pada bagian dada.
 

Push-up
 

source: https://img.shopstyle-cdn.com/


Bra push-up memiliki padding tambahan di bagian bawah cup untuk membuat lebih penuh dan efek lifting terhadap payudara. Biasanya padding tambahan berupa busa, gel, air, atau udara. Sangat cocok bagi kamu yang ingin menciptakan ilusi payudara yang lebih besar. Ohya, jika kamu menginginkan efek push-up yang tak berlebihan, pilih bra satu size diatas ukuran biasa.
 

Sports
 

source: https://img.shopstyle-cdn.com/


Sports bra dirancang agar payudara terasa nyaman selama melakukan aktivitas fisik seperti olahraga dan aktivitas outdoor yang membutuhkan gerak leih banyak. Sebagian besar sports bra terbuat dari mesh, campuran katun dan durable fabric lainnya yang dapat menyerap kelembapan. Plusnya lagi, bra ini juga dapat mencegah kerusakan jaringan payudara. Wow!
 

Strapless
 

source: https://img.shopstyle-cdn.com/


Seperti namanya, bra ini dirancang tanpa tali. Biasanya, bra jenis ini memiliki sisi lebar dan dijahit bersama padding silikon agar tetap secure. Bra tipe ini memang ideal bagi siapa saja yang mengenakan busana strapless atau tak ingin menampakkan tali bra pada busananya. Tetapi untuk perempuan berdada besar, sebaiknya gunakan longline strapless bra yang dirancang hingga area pinggul untuk support lebih pada payudara dan membuat badan terlihat lebih ramping.
 

T-shirt
 

source: https://img.shopstyle-cdn.com


T-shirt bra memiliki cup tipis dan kontur yang lebih smooth untuk memberikan bentuk yang optimal di dalam t-shirt. Bra ini sangat pas bagi kamu yang ingin bentuk payudara yang smooth under the T-shirt.