1. Keramaslah Dengan Air Dingin Dan Shampo Yang Cocok

Gunakan shampoo, setelah itu lanjutkan dengan kondisioner, tunggu beberapa menit, lalu bilas. Bilas rambut dengan air dingin untuk hasil yang lebih sehat dan bersinar. Keringkan dengan handuk. Membungkus rambut dengan handuk hanya akan membuat kusut. Jangan gunakan pengering atau catokan rambut yah. Hal itu justru akan merusak rambut.

source: http://notonlywear.blogspot.co.id/2016/03/la-rose-rouge.html

2. Sikat Dan Sisirlah Rambutmu Dengan Perlahan

Kamu bisa merapikan kekusutan rambutmu tidak dengan sisir seperti sikat namun dengan sisir panjang bergigi jarang. Kamu juga harus menghindari menyikat rambut kecuali saat sedang menatanya di salon atau untuk acara tertentu. Jangan lupa juga menjaga kebersihan sisir. Karena rambut yang sehat berawal dari sisir atau sikat yang bersih.

Biarkan rambut kering alami sebelum menyisirnya agar tidak rusak. Hal ini akan memakan waktu, namun lebih baik daripada mengeringkannya dengan pengering rambut. Gosok dengan jari pada akar rambut untuk mempercepat prosesnya. Sisirlah bagian rambutmu yang kusut secara perlahan. Sisirlah ujung rambut terlebih dahulu, lalu naik perlahan sampai satu kepala. 

 

source: http://media.gettyimages.com
<baca juga>

3. Biasakanlah Menguncir Rambut Saat Akan Tidur

Mengikat rambut saat hendak tidur dapat mencegah kerusakan rambut karena terkena gesekan dengan bantal. Pilihlah ikat rambut yang lentur dan lembut!

source: http://www.zinc.co.id/active-update/4-tips-simpel-perawatan-rambut-sebelum-tidur

4. Gunakan masker rambut yang mengandung antioksidan

Masker rambut dari buah strawberry kaya akan Vitamin C dan antioksidan. Kamu bisa memadukan buah strawberry dan yogurt untuk memberikan kelembaban dan kelembutan pada rambut dan menjaga keindahan rambut dari akar-akarnya.
    
Cara membuat masker rambut dari buah strawberry yaitu siapkan buah strawberry secukupnya ditambah 1 sdm yogurt. Campur kedua bahan tersebut sehingga berbentuk pasta. Aplikasikan pada kulit kepala sampai ujung rambut.Pijat dengan lembut selama 10 menit. Bungkus rambut menggunakan handuk dan biarkan selama 30 menit. Kemudian bilas hingga bersih. 
source: http://lifestyle.liputan6.com/read/2189659/2-bahan-alami-ini-bikin-rambut-kate-middleton-bercahaya
<baca juga>

5. Potonglah Rambutmu Secara Rutin

Memotong rambut tiap 6-8 minggu (1,5-2 bulan) sangat baik untuk menjaga rambut tetap kuat dan sehat. Tak perlu memotong panjang-panjang, karena memotong ujung rambut saja sudah cukup membantu menjaga pertumbuhan rambut.

Diperkirakan ada waktu sekitar tiga bulan, tidak ada aktivitas di dalam folikel (kantong rambut). Ini berarti pada waktu-waktu tertentu tidak ada pertumbuhan rambut di dalam kulit kepala. Dengan rajin memotong rambut tiap 2 bulan maka pertumbuhan rambut bisa tetap dijaga.Memotong rambut secara teratur dapat membuat lapisan rambut tetap kuat dan mencegah terjadinya ujung rambut bercabang.

source: https://www.brilio.net/life/gadis-cantik-ini-potong-rambut-sendiri-dan-lihat-hasilnya-mengejutkan-160316k.html

6. Perbanyaklah Minum Air Putih

Air berfungsi untuk membantu dalam pertumbuhan rambut yang sehat. Banyak minum air putih akan membuat kulit kepala menjadi lembap sehingga rambut tidak akan kering dan mudah patah. Ketombe yang sering menjadi masalah rambut juga bisa diatasi dengan memperbanyak konsumsi air putih. Karena ujung saraf pada akar rambut akan memberikan stimulus untuk meningkatkan vitalitas yang alami dari kulit kepala. Perlu diketahui juga bahwa air yang dingin akan membuat rambut menjadi halus karena dapat membuat kutikula pada  menyempit.

Setelah membaca artikel ini, apakah kamu masih tidak mau untuk minum air putih setiap hari? Jangan mau rugi. Lihatlah berapa banyak manfaat yang bisa kita dapatkan dari air putih. Untuk itu, mulai sekarang biasakan dirimu untuk minum air putih 8 gelas setiap harinya, atau kurang lebih 2 liter setiap hari. Selamat mencoba dan rasakan sendiri manfaatnya.

 

source: http://itoday.co.id/health/read/3454/Manfaat-Menakjubkan-Minum-Air-Hangat-Setelah-Bangun-Tidur