Diet Makanan Bayi
 

source: http://wunderfulkitchen.com/types-of-baby-food-determining-suitable-for-baby-food/


Beautynesian, tahukah kamu kalau ada diet yang dilakukan hanya dengan mengonsumsi makanan bayi? Yup diet makanan bayi ini ternyata salah satu diet yang populer karena bisa mengurangi berat badan secara drastis. Bagaimana caranya? Wanita yang menjalani diet makanan bayi ini akan mengganti menu sarapan dan makan siang dengan 14 botol makanan bayi yang mengandung kalori hanya sekitar 25-75 kalori per botolnya. Lalu pada malam harinya, kamu bisa bebas memilih menu makan malam tapi dengan kandungan kalori yang rendah. 

Nah kenapa diet makanan bayi ini berbahaya? Perlu kamu tahu, vitamin dan gizi yang terkandung di dalam makanan bayi hanya mampu mencukupi kebutuhan gizi bayi since it is produced specifically for baby. Maka dari itu, tentu saja makanan bayi tidak dapat memenuhi kebutuhan gizi tubuhmu.
 


Diet Lemon (Master Cleanse)
 

source: http://healthyfoodtipsandtricks.com/loose-10-kg-in-only-14-days-amazing-lemon-diet/


Nah kalau diet yang satu ini juga bisa terbilang sangat berbahaya karena tubuhmu akan kehilangan banyak cairan dan juga bisa menimbulkan luka pada lambungmu lho. Diet master cleanse ini sebenarnya bertujuan untuk mendetoksifikasi racun dalam tubuh sekaligus mengurangi massa tubuh sehingga berat badanmu akan cepat berkurang. Untuk melakukan diet master cleanse ini, ada tiga tahap yang harus kamu tempuh yaitu tahap ease in , diet lemon, dan fase ease out. 

Ketika masa ease in kamu hanya diperbolehkan untuk mengonsumsu buah dan sayuran selama tiga hari. Hal ini dilakukan agar tubuhmu bisa mempersiapkan diri dan tidak kaget ketika masuk ke tahap berikutnya yaitu diet lemon. Setelah tiga hari menjadi vegetarian, kamu akan menjalani fase diet lemon di mana kamu hanya diperbolehkan untuk meminum air lemon sebanyak 6-12 gelas setiap hari. Yes you read it right. Kamu tidak boleh mengonsumsi apapun selain lemon ketika melakukan diet ini. Lakukan diet lemon ini selama tiga hari dan beralih ke tahap selanjutnya yaitu ease out. Diet regulation untuk tahap ketiga ini sama dengan tahap ease in di mana kamu hanya boleh makan sayur-sayuran dan buah. 

Nah karena ketika melakukan master cleanse ini tidak ada makanan dan protein sama sekali yang masuk ke dalam tubuh, maka diet ini sangat berbahaya untuk kesehatanmu dan bisa mengganggu sistem pencernaanmu seperti meningkatkan asam lambung dan melukai dinding lambung karena sifatnya yang asam. 
 

<baca juga>


Diet Cacing Pita
 

source: http://www.womenshealthmag.com/weight-loss/6-things-you-didnt-know-about-water-pills


Bisa dibilang jenis diet kali ini merupakan salah satu jenis diet yang paling menjijikan dalam sejarah dunia kesehatan. Bayangkan saja kamu diharuskan untuk menelan pil berisikan cacing pita yang nantinya akan menggerogoti makanan dan sari-sarinya di dalam usus. Sehingga, persediaan nutrisi, vitamin, dan mineral yang diperlukan tubuhmu akan menghilang. Karena itu, diet cacing pita ini termasuk jenis diet yang paling berbahaya untuk kesehatan tubuh. Ya walaupun metode diet cacing pita ini bisa menurunkan berat badanmu secara cepat, sebaiknya pilih alternatif diet lain yang lebih aman untuk kesehatanmu, 
 


Diet Golongan Darah
 

source: https://healthylivingassociation.org/the-truth-about-the-blood-type-diet/


Pasti kamu sudah pernah mendengar jenis diet yang satu ini. Yup diet golongan darah memang sempat populer di Indonesia dan banyak dipraktikkan oleh banyak perfect body seeker. Diet ini dilakukan dengan cara memilih makanan yang menimbulkan reaksi lebih positif dengan darah kamu. Menurut diet ini, masing-masing golongan darah dapat mengeluarkan potensi tertinggi dari manfaat beberapa makanan, dan juga bisa menimbulkan reaksi buruk ketika kamu mengonsumsi makanan yang tidak sesuai dengan golongan darahmu. Karena itu, kamu harus menemukan makanan yang tepat untuk tipe golongan darahmu. 

Nah tapi ternyata menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh WebMD, keampuhan diet jenis ini belum terbukti sampai sekarang. Mereka juga mengatakan bahwa mengonsumsi makanan yang sesuai dengan golongan darah tidak akan memberikan efek apapun untuk berat badan maupun kesehatan tubuh. Malahan, diet golongan ini bisa menyebabkan malnutrition karena kamu terlalu picky ketika memilih makanan. Jadi, diet ini bisa berbahaya untuk kesehatanmu.