Gaya Eyeliner Natural ala IU

Gaya eyeliner artis Korea pertama yang akan Beautynesia bahas adalah gaya natural yang sering digunakan oleh banyak artis Korea, terutama IU. IU yang memiliki wajah seperti anak-anak ini sering mengaplikasikan eyeliner dengan gaya natural untuk mengangkat mata bagian atasnya agar terlihat lebih besar.  Kunci dari gaya natural ini adalah membuat titik ujung eyeliner pada bagian sudut luar mata sejajar dengan sudut bagian dalam mata.

Caranya, kamu bisa mulai menggambar garis mata dari bagian luar terlebih dahulu ke arah dalam untuk mendapatkan titik akhir yang sejajar. Setelah sejajar, kamu bisa menebalkan eyeliner pada bagian sudut luar mata untuk memberikan efek mata yang tebal. Voila! Kamu sudah memiliki gaya eyeliner natural seperti IU.


 

source: http://madokeki.blogspot.co.id/2014/10/6-k-pop-inspired-korean-style-eyeliners.html


Super Half Moon Eyeliner ala IU
 

source: http://www.vb.eqla3.com/archive/index.php/t-1117525-p-3.html


Gaya eyeliner selanjutnya masih datang dari IU. Tapi jika tadi tampilan eyeliner-nya cocok untuk gaya natural sehari-hari, kali ini riasan mata selanjutnya terlihat sedikit bold. Ketika sedang menggunakan heavy makeup, gaya Super Half Moon eyeliner ini sering menjadi andalan IU. Gaya eyeliner ini membuat matanya terlihat seperti separuh bulan untuk tampilan mata yang lebih intens dan bold. 

Hal yang perlu kamu highlight di sini adalah bermain dengan garis tebal pada bagian sudut mata bagian luar. Cara membuatnya, kamu hanya perlu membuat garis sudut mata bagian luar sedikit lebih panjang dan menariknya ke arah mata bagian bawah untuk memberikan efek half moon. Tapi kamu hanya perlu membuat garis bawah mata di bagian sudut-sudutnya saja ya agar tidak terlihat terlalu grunge. 
 

baca juga
source: http://madokeki.blogspot.co.id/2014/10/6-k-pop-inspired-korean-style-eyeliners.html


 


Smiley Eyes and Half Moon Eyes ala Suzy
 

source: https://www.dramafever.com/news/suzy-turns-down-chance-to-costar-with-yoochun/


Gaya ini merupakan versi lebih soft-nya dari half moon eyes milik IU sebelumnya. Jika IU memberikan warna yang bold untuk mempertegas garis sudut luar dan bawah matanya, di sini Suzy tidak menggunakan eyeliner yang bold untuk bagian garis mata bawahnya. Ia menggunakan eyeshadow berwarna cokelat untuk memberikan efek half moon pada bagian bawah matanya yang terlihat lebih natural dan soft. 

Untuk meniru gaya ini, kamu hanya perlu membuat natural eyeliner seperti tampilan IU sebelumnya pada garis atas matamu, dan kemudian menambahkan eyeshadow cokelat pada 1/3 bagian sudut luar bawah mata. 
 

baca juga
source: http://madokeki.blogspot.co.id/2014/10/6-k-pop-inspired-korean-style-eyeliners.html