Begini ciri - ciri kulit kamu termasuk sensitif.
  1. Mudah bereaksi terhadap sinar matahari, polusi, cuaca dingin, ataupun bahan - bahan kimia pada kosmetik dengan muncul kemerahan, rasa panas seperti terbakar, kencang, atau reaksi alergi lainnya.
  2. Noda bekas luka, bekas jerawat, atau flek hitam susah dihilangkan.
  3. Kulit terlihat tipis sehingga terlihat garis - garis pembuluh darah, biasanya di bagian pipi.
  4. Setelah membersihkan wajah baik dengan facial wash maupun dengan cleanser muncul kemerahan dalam beberapa saat yang akan hilang dengan sendirinya.
  5. Sering bermasalah dengan jerawat.
Nah, jika mengalami salah satu dari kelima ciri tersebut, berarti kulit wajah kamu termasuk dalam jenis kulit yang sensitif. Pemilik kulit sensitif perlu berhati - hati dalam memilih kosmetik karena banyaknya kandungan kimiawi yang perlu dihindari. Beberapa kandungan kimia yang perlu dihindari antara lain pewarna buatan, fragrance, alkohol, petroleum, mineral oil, dan berbagai macam pengawet dengan kadar yang tinggi.
source: http://www.informasiajib.info/2016/05/sabun-khusus-untuk-kulit-wajah-sensitif-berjerawat.html

Sehingga, menggunakan pelembap secara rutin ke wajah merupakan cara paling sederhana dalam merawat kulit sensitif.  Penggunaan pelembab secara rutin dapat membantu menjaga kelembaban kulit dan melindunginya dari dehidrasi. Hal ini penting dilakukan karena apabila kulit mengalami dehidrasi, maka kulit akan memproduksi minyak secara berlebih dan mengakibatkan menjadi sarang bakteri dan infeksi. Lalu pelembab seperti apakah yang baik untuk kulit sensitif?

Here Are The Recommendations!

 

Bless Facial Moisturizer for Sensitive Skin

Bless Facial Moisturizer for Sensitive Skin adalah pelembab wajah tanpa pewangi yang diformulasikan secara khusus bagi pemilik kulit sensitif dengan kandungan Natural Moisturizing Factor (NMF) di dalamnya yang dapat membantu kulit terhindar dari kehilangan kelembaban alaminya. Tekstur pelemba ini berupa cream ringan yang dapat digunakan bagi pemilik kulit kering ataupun kulit berminyak. Karena tidak mengandung SPF, maka bagi pemilik kulit sensitif sebaiknya menggunakan sunscreen setelah menggunakan pelembap ini. Menggunakan pelembab ini juga tidak akan merusak riasan wajah karena hasilnya yang matte finish dan dapat menyamarkan pori - pori.

source: http://perawatanwanitaindonesia.blogspot.co.id/2013/09/perawatan-wajah-bless-facial.html

Harga: Rp.78.000
Isi: 40gr
Dapat dibeli di: Guardian, Watsons, Century atau online shop

baca juga

Sebamed Moisturizing Face Cream for Sensitive Skin

Sebamed Moisturizing Face Cream for Sensitive Skin adalah pelembab dengan tekstur ringan yang dapat melembabkan kulit selama 24 jam. Pelembab ini cocok untuk kulit sensitif karena diformulasikan dengan pH 5,5 yang merupakan pH seimbang dari kulit sehat. pH yang tidak seimbang dapat membuat lapisan kulit terbuka sehingga mudah mengalami infeksi terutama bagi pemilik kulit sensitif. Selain sebagai pelembab, cream ini juga dapat digunakan sebagai base makeup karena tidak greasy dan cepat menyerap. Kandungan vitamin E di dalamnya juga membantu menangkal radikal bebas yang dapat menyebabkan penuaan dini. Pelembap ini lebih cocok digunakan untuk pemilik kulit yang cenderung berminyak. 

source: http://www.target.com/p/sebamed-moisturizing-face-cream-2-6-oz/-/A-15433650

Harga: Rp.329.000
Isi: 75ml
Dapat dibeli di: Guardian, Watsons, Century atau online shop

Cetaphil Moisturizing Cream

Cetaphil Moisturizing Cream adalah pelembab yang tidak hanya dapat digunakan untuk wajah tetapi juga untuk seluruh tubuh. Diformulasikan dengan kandungan humectant yang akan mempertahankan kelembaban kulit secara ekstra dengan cara mengikat air ke kulit. Pelembap ini lebih ditujukan untuk pemilik kulit kering atau sangat kering namun tetap aman untuk kulit sensitif karena tidak mengandung pewangi sintetis dan menggunakan pelembab alami dari minyak biji almond. Cetaphil Moisturizing Cream memiliki tekstur seperti butter yang berwarna putih sehingga mudah diratakan tanpa meninggalkan kesan lengket atau berminyak. Sama halnya dengan pelembab sebelumnya, cream ini tidak memiliki kandungan SPF sehingga perlu diikuti dengan pemakaian sunscreen.

source: https://cetaphil.co.id/id/product/moisturizing-cream-id/

Harga: Rp.277.000
Isi: 100gr
Dapat dibeli di: Guardian, Watsons, Century atau online shop

baca juga

Apakah salah satu produk di atas adalah pelembap yang kamu gunakan sehari  - hari? Jika tidak, maka sudah saatnya kamu mencoba produk di atas. Gunakan Bless Facial Moisturizer for Sensitive Skin jika kulit kamu kombinasi, Sebamed Moisturizing Face Cream for Sensitive Skin jika kulit kamu berminyak, dan Cetaphil Moisturizing Cream jika kulit kamu termasuk kering ya!