Badan sudah ramping tapi mengapa bagian tubuh bawah masih terlihat gemuk?
Beberapa orang mungkin memiliki tubuh yang kurang proporsional, bagian atas terliaht ramping namun bagian kaki masih terlihat gemuk.

source: http://weheartit.com/entry/270729660/search?context_type=search&context_user=albina_abdullaeva&query=legs

Kaki yang gemuk sebeneranya tidak selalu disebabkan oleh lemak. Masih ada beberapa penyebab lain yang mungkin menjadi pemicu gemuknya tubuh bagian bawah. Berikut beberapa tips sederhana yang bisa kamu coba untuk membentuk siluet kaki yang indah.

Leg Massage

Pembengkakan yang disebabkan oleh penimbunan cairan berlebih bisa menjadi salah satu penyebab mengapa kaki terlihat gemuk. Itulah sebabnya mengapa olahraga rutin tidak dapat menunjukkan hasil yang efektif. Adanya penimbunan cairan dan produk buangan tubuh di bagian kaki bisa kamu atasi dengan melakukan massage secara rutin.
 

source: http://topicks.jp/28036
  •  Oleskan kaki dengan cream atau oil massage.
  •  Kepalkan tangan dan gunakan tulang-tulang persendian jari untuk memijat dengan gerakan seperti menggosok. Mulailah dari area betis, pijat dari bagian bawah ke arah atas. Pijat di sekeliling betis.
  • Lakukan gerakan yang sama di area paha. Massage ini bisa kamu lakukan kira-kira selama 3-5 menit.

 
<baca juga>
source: https://www.youtube.com/watch?v=o9_bN4LKUa4


Poin penting dari leg massage ini adalah gerakan memijat diawali dari bawah ke arah atas. Kamu bisa lakukan leg massage setiap malam sebelum tidur untuk membantu membentuk kaki yang indah.
 

Berendam Air Hangat

Ada kalanya kaki terasa sangat lelah setelah melewati aktivitas seharian yang cukup padat. Pada saat seperti ini jika dibiarkan maka kaki akan rawan mengalami pembengkakan.
 

source: http://weheartit.com/entry/258382014/search?context_type=search&context_user=teodora_friptustanescu&query=foot+bath


Berendam air hangat menjadi salah satu cara yang paling direkomendasikan. Selain memberikan efek relaksasi untuk menghilangkan rasa lelah, berendam air hangat juga dapat membantu melancarkan peredaran darah. Hal ini tentunya dapat mencegah penimbunan cairan dan melancarkan peredaran darah di area kaki.
 

<baca juga>

Mengangkat Kaki Saat Tidur

Cara lain untuk melancarkan peredaran darah di area kaki bisa kamu lakukan dengan cara mengganjalnya dengan bantal ketika tidur. Gunakan bantal yang dapat menopang bagian pergelangan kaki hingga betis, dengan ketinggian kira-kira 10 cm.
 

source: http://girly.today/13246


 

Perbaiki Postur Tubuh

Kebiasaan bungkuk dan terlalu sering menggunakan high heels dapat mempengaruhi postur tubuh. Ketegangan yang terjadi pada tulang panggul yang disebabkan oleh postur tubuh yang buruk dapat menyebabkan pembentukan otot di area yang tidak diperlukan. Hal ini kemudian dapat membuat peredaran darah yang kurang lancar sehingga menimbulkan pembengkakan di area kaki. 
 

source: http://josei-bigaku.jp/siseieikyou1710/


Kamu bisa mencoba beberapa exercise sederhana untuk memperbaiki postur tubuh secara bertahap. Salah satunya seperti yang berikut ini!
 

youtube:a96ELNFzKOA
source: https://www.youtube.com/watch?v=a96ELNFzKOA
Improve your posture in JUST 1 MINUTE!

Selain simple exercise seperti gerakan di atas, kamu juga bisa mencoba aerobik. Latihan-latihan yang termasuk dalam aerobik, seperti jalan kaki, tidak hanya membantu pembakaran lemak, tetapi juga dapat membantu memperbaiki postur tubuh. Berat badan ideal, bentuk tubuh serta bentuk kaki yang indah bisa kamu dapatkan.

Let's make some beautiful legs!