Bertubuh mungil alias petite mungkin terlihat menggemaskan. Tapi tetap saja, mencari outfit yang pas untuk tubuh petite rasanya butuh perjuangan. Sebab, tak semua outfit kekinian jatuhnya pas di badan si mungil. Kamu yang bertubuh mungil barangkali membutuhkan panduan berikut untuk menemukan outfit yang pas untuk tubuhmu. Here are the tips!
 

source: http://picvpic.com/


 

Dos!


Size Up Your "Right" Size
 

source: http://picvpic.com/


Kamu tidak harus mencari clothing store khusus petite fashion untuk mendapatkan outfit yang pas dengan tubuh mungilmu. Terkadang, clothing store khusus petite fashion mengabaikan fakta bahwa pemiliki tubuh petite sebenarnya bisa memliliki curves yang membuat badan si petite lebih berisi. That's why, ketika kamu memutuskan untuk membeli outfit di clothing store khusus petite fashion, sah-sah saja untuk memilih outfit satu nomor lebih besar dari ukuran tubuhmu.
 

baca juga

All Fitted Outfit
 

source: http://picvpic.com/


Fitted outfit definitely your BFF! Sebab, outfit tersebut dapat mempertegas bentuk lekuk tubuhmu dan menonjolkan kelebihan bentuk tubuh. Yap, memiliki tubuh mungil bukan berarti memiliki badan yang tidak berisi ya! 
 

Choose Minis!
 

source: http://picvpic.com/


Say hi to every miniskrits and shortspants! Yap, outfit tersebut akan membuat ilusi kakimu terlihat lebih panjang dan kamu jadi terlihat lebih tinggi. Tapi, buat kamu yang tak ingin terlalu terbukan dan ingin show less , kamu juga bisa menggunakan legging warna cerah atau legging dengan motif strip vertikal. 
 

baca juga

High Waisted Bottoms Are The Tops
 

source: http://picvpic.com/


Beberapa perempuan bertubuh mungil biasanya memiliki tulang punggung yang pendek. Sehingga membutuhkan outfit untuk membuat ilusi tulang punggungnya terlihat lebih tinggi. Maka dari itu, pilih high waist bottom untuk menyamarkan bentuk waistline dan bentuk tubuh terfokus pada bagian pinggul. Cropped tee will works more with high waist too!
 

Be Monochrome
 

source: http://picvpic.com/


Tak harus bingung memilih pattern untuk membuat tubuh mungilmu terlihat "lebih". Instead, pilihlah outfit monokrom untuk membuat kesan tubuhmu terlihat lebih panjang. Psstt....invests some Little Black Dress for maximize your look!
 

Dont's!

Hindari outfit berikut jika tak ingin tubuhmu justru terlihat "tenggelam" !
 

source: http://picvpic.com/