1. Borrow From The Boys

Gaya maskulin ini booming di Korea, loh. Selain nyaman untuk dikenakan setiap hari, ternyata tampilan maskulin membuat kita terlihat lebih lucu dan manis. Kalau malas mengoleksi, kamu bisa meminjam pakaian pacar, bukan?
 

source: http://cuteoutfits.com/korean-fashion-trends-cute-outfits/


Intinya hanyalah memakai pakaian yang terlihat boyish dengan warna yang tentunya hanya berupa solid colors. Patterns juga harus sederhana seperti pada pakaian laki-laki. Namun bukan berarti kita tidak bisa menggunakan rok, ya! Gunakan rok tapi tetap tonjolkan power dalam dirimu dengan menggunakan military boots atau bisa juga menggunakan plaid skirt. Pakaian seperti ini dapat kamu beli dari brand-brand seperti Hautebutch dan CharlieBoy.
 

2. Preppy Clothes

Untuk tapil preppy hanya diperlukan baju-baju simpel dengan basic color tanpa aksen yang berlebihan. Untuk tetap terlihat modern, bisa dibuat sekreatif mungkin dengan cara menggunakan plaid skirt atau button-down polo lalu pasangkan dengan tee atau coats. Di Korea sendiri, gaya ini dibuat terlihat sedikit sporty namun kita juga dapat meniru tampilan preppy pada umumnya.
 

source: https://www.dramafever.com/news/asian-street-fashion-the-preppy-varsity-look/


Gaya preppy adalah gaya yang formal namun santai. Namun, British style ini dibuat semakin kasual di Korea sana sehingga masih cocok untuk kita tiru di sini. Untuk baju dalaman bisa dilihat di sini, untuk rok di sini, dan coat di sini.
 

3. Keep It Dainty

Walaupun jaman sekarang fashion terlihat lebih edgy dan fenomenal, gaya berpakaian wanita Korea akan tetap terlihat feminin dan manis. Biasanya tampilan ini dipadukan dengan pakaian klasik seperti flare skirt atau yang berbahan velvet. Kamu juga dapat menggunakan off-shoulder top berwarna pastel yang kemudian dipadukan dengan rok apapun yang kamu suka.
 

source: http://www.koogle.tv/media/news/kim-ji-won-shows-off-her-dainty-spring-look/


Gaya seperti ini biasanya identik dengan musim semi dimana bunga-bunga sedang bermekaran dengan sangat cantiknya. Oleh karena itu, penampilan ini biasanya dilengkapi dengan dandanan Korea yang berwarna pink atau peach. Sangat cocok sekali bukan untuk nge-date atau pesta rumahan biasa? Untuk beberapa dress dainty dapat dilihat di sini dan di sini.
 

4. Edgy and Feminine

Sama seperti look di atas, inti dari gaya ini adalah memadukan segala macam gaya untuk menghasilkan gaya baru yang tetap terlihat keren namun beda. Jadi saat kamu sedang menggunakan boyfriend shirts, kamu bisa padupadankan menggunakan tas kecil yang super feminin. Boots dengan hak tinggi juga bisa menjadi fashion item yang cocok digunakan di sini.
 

source: http://cuteoutfits.com/korean-fashion-trends-cute-outfits/


Edgy itu terlihat sepeti rocker namun chic. Warna yang biasa digunakan adalah monokrom dengan akses kilau keemasan atau silver. Dilengkapi juga dengan dandanan yang sedikit lebih berat dengan shading dan contouring di sana sini. Bisa saja menggunakan smokey eye selama itu tidak terlalu berlebihan seperti ingin menghadiri gala dinner. Gunakan juga stocking hitam untuk menonjolkan sisi misterius dan seksimu, ya! Beberapa brand yang menjual baju edgy adalah TopshopASOS dan All Saints.
 

5. Effortless

Perhatikan, semua gaya orang Korea terlihat sangat keren namun sebenarnya tidak susah untuk meniru gaya tersebut karena penampilan mereka juga sangat effortless! Polo shirt dan celana pendek mungkin terlihat membosankan. Namun, memadukan berbagai warna dan menambahkan aksesoris akan membuat tampilan menjadi lebih trendy. 
 

source: http://cuteoutfits.com/korean-fashion-trends-cute-outfits/


Jika ingin mendapatkan pakaian Korea yang fashionable namun murah, kamu bisa mencoba untuk membelinya di website Light In The Box. Di sana, harga yang ditawarkan cukup masuk akal dan items yang mereka jual pun selalu up-to-date. Dengan begini mudah bukan untuk mendapatkan style yang effortless? Good luck, ladies!