Apa Itu Kira Kira Makeup?

Kira Kira Makeup berarti makeup yang bercahaya. Intinya adalahnya menggunakan glitter pada area mata atau stiker yang ber-glitter dan bercahaya. Tampilan ini terlihat festive dan youthful jadi tentunya tidak bisa dicoba untuk tampilan sehari-hari. Namun, untuk merayakan akhir tahun tentunya gaya makeup ini sangat cocok, bukan?

source: https://fastjapan.com/en/p102756
Glitter untuk makeup

Bagaimana Caranya?

Caranya cukup mudah, yaitu glitter + eyeshadow/blush dan flake stiker. Kalian bisa mendapatkan peralatan seperti ini di toko kecantikan bahkan toko alat tulis. jangan lupa lem perekat yang aman untuk kulit seperti lem bulu mata palsu.

source: https://fastjapan.com/en/p102756
Pada foto di atas cukup aplikasikan warna eyeshadow favorit kamu kemudian bubuhkan glitter sesuai selera. Tidak harus warna yang soft kok, warna yang menantang juga bisa. Jangan terlalu banyak menambahkan glitter karena akan berjatuhan ke bagian wajah lainnya sehingga menjadi berantakan.
baca juga

Untuk flake atau stiker hanya perlu ditempelkan pada area yang diinginkan. Tentunya flake seperti ini akan terlihat lebih bercahaya sehingga hanya dapat digunakan ketika sedang menghadiri konser musik, festival atau pesta. Semakin banyak maka semakin meriah tampilannya!

source: https://fastjapan.com/en/p102756

Teknik makeup ini juga dapat diaplikasikan pada bagian tubuh lainnya seperti rambut dan alis. Namun, flake pada alis memang lebih mudah berjatuhan. Bisa juga di bibir, lho!

source: https://fastjapan.com/en/p102756
Tapi jangan terlalu banyak karena akan susah juga untuk menggerakkan bibir nantinya. Pastikan agar flake yang menempel merekat lama atau memiliki daya tahan yang cukup agar tidak berjatuhan saat beraktivitas. Selamat mencoba, Beautynesian!