Tips #1 Lakukan Pose "Duck Face" untuk Melihat Garis yang Perlu Kamu Contour
 

source: https://www.yahoo.com/beauty/duckface-isnt-the-only-cheesy-selfie-trend-on-128781335758.html


Apakah kamu mengira dengan cara menyedot pipimu ke dalam hasil garis contouring-mu akan lebih terdefinisi? Then you are wrong! Jika kamu memiliki wajah bulat, teknik sucking in your cheeks tidak akan memunculkan lekukan garis yang bisa kamu jadikan guideline ketika contouring.Instead, pose duck face akan memberikanmu gambaran garis contour yang lebih presisi. Seperti yang kamu tahu, wajah bulat cenderung lebih cheeky sehingga sulit untuk menentukan low part dan high point pada wajah, Nah senyum tipis yang sedikit ditahan ini akan memunculkan titik paling tinggi pada pipi sehingga kamu akan tahu bagian mana yang perlu di highlight dan di contour. 
 


Tips #2 Highlighting First, Contour Later
 

source: http://mugeek.vidalondon.net/how-to-apply-liquid-highlighter-makeup/



Kesalahan yang paling sering dilakukan oleh wanita adalah melakukan contouring terlebih dahulu dan setelah itu baru highlighting. Padahal dalam makeup step yang benar, seharusnya kamu melakukan highlighting terlebih dulu sebelum membuat garis contour. Highlight feature wajah seperti ujung tulang pipi, tulang bawah alis, garis tengah hidung, cupid bow, dan dagu untuk menonjolkan bagian wajahmu tersebut. Setelah highlight telah selesai diaplikasikan, kamu akan tahu area wajah mana yang perlu diberikan depth shadow sehingga memudahkanmu dalam mengaplikasikan contour. 
 

baca juga


Tips #3 Hindari Meng-Contour Bagian Dahi, Hidung, dan Dagu
 


Bagi pemilik wajah bulat, sebaiknya kamu stick untuk bermain contour pada area bawah pipi saja. Jika kamu ingin menerapkan full contour, sebaiknya hanya ketika menghadiri acara malam saja. Full contour pada siang hari tidak akan terlihat bagus ketika terkena cahaya matahari karena akan menimbulkan kesan too much. Highlighter saja sudah cukup terlihat pop out ketika siang hari, jadi kamu tidak perlu lagi menggambar shading yang depth. 

Sedikit tips lagi buat kamu, sebaiknya memilih warna contour yang dua sampai tiga tingkat lebih gelap dari warna asli kulitmu agar efek shading-nya akan terlihat. Hindari juga contour yang mengandung shimmer karena highlighter sudah cukup untuk membuat wajahmu terlihat glowy. 
 


 

source: http://www.sharegif.com/page/640