source: https://www.tumblr.com/search/shop%20girl%20gif


1. Hindari Menghambur-Hamburkan Uang hanya Karena Barang Itu Murah

Selamat, karena kamu baru saja menghamburkan uangmu untuk barang yang tidak kamu perlukan dan tidak akan kamu pakai. Biasanya godaan akan barang murah memang sangat kuat, tetapi sebaiknya kamu menimbang-nimbangkan dahulu sebelum membeli barang itu apakah akan kamu pakai atau tidak. Belum lagi, barang yang murah seperti sepatu atau tas biasanya tidak memiliki kualitas yang bagus sehingga cepat rusak. Jadi, mubazir banget kan Beautynesian? Lebih baik mengeluarkan lebih untuk barang yang lebih awet because it will definitely save your money. 


2. Selalu Buat To-Buy-List Sebelum Pergi Berbelanja

Memang godaan untuk shopping akan berlipat ganda ketika kita sudah sampai di department store. Untuk mengindari impulsive buying dan membeli pakaian yang tidak kamu perlu, lebih baik kamu membuat daftar outfit yang kamu perlukan. 


3. Ketika Sedang Berhemat, Sebaiknya Beli Pakaian yang Basic dan Classic

Basic clothes never go wrong. Sebaiknya, perbanyak koleksi pakaian basic ketika belanja karena akan lebih mudah kamu mix n match nantinya. Kamu bisa mendapatkan banyak style hanya dengan satu pakaian basic. Pilih juga warna-warna yang netral yang sekiranya masuk dengan warna lainnya. This is just a clever way to cut your budget. 


4. Selalu Hunting Sale ketika Berbelanja

Nah ini dia cara yang paling pintar untuk menghemat uangmu ketika belanja: cari barang sale. Berbeda dengan barang yang memang dibandrol dengan harga murah, barang sale ini biasanya memiliki kualitas yang jauh lebih bagus. Pastikan kamu selalu up to date tentang sale yang akan berlangsung di mall terdekat atau online website kesayanganmu.


5. Jangan Takut Membeli Barang Pre-Loved

Saat ini ada banyak kok online shop atau garage sale yang menjual pakaian bekas namun masih dalam kondisi yang bagus. Selain terkesan vintage, kamu bisa menyimpan sisa uang belanja lebih banyak dengan tips ini lho. Kamu hanya perlu sedikit skill untuk memilih pre-loved outfit yang masih oke untuk digunakan.


6. Selalu Rawat Pakaianmu

Pakaian yang tahan lama bisa sangat membantumu untuk men-cut pengeluaran berbelanja baju. Oleh karena itu, kamu harus merawat pakaianmu sebaik mungkin agar bisa long-wearing. Mulai sekarang kamu harus belajar cara mencuci pakaian dengan benar dan juga biasakan untuk mencuci pakaian berdasarkan direction yang terdapat pada label pakaian, because each fabric needs to be treated differently. 

Poin penting lainnya, jangan lupa juga untuk menyimpan pakaianmu dengan rapi di dalam lemari agar tidak cepat rusak dan kamu bisa menemukannya dengan mudah. Jadi, kamu tidak perlu repot mencari bajumu yang hilang. This could be the effective way to cut your budget. 

 

source: http://www.spot.ph/shopping/the-latest-shopping/10-signs-you-re-a-little-obsessed-with-shopping-adv-con