Seringkali dalam memanggang ayam, daging akan menjadi keras dan alot ketika digigit. Nah, resep berikut akan membuat hasil ayam panggangmu garing di luar, namun memiliki daging yang empuk dan juicy di dalamnya. Rasanya juga tidak kalah dengan buatan restoran lima! Segera dipraktikkan yuk Beautynesian!
 

Bahan-Bahan

4 buah dada ayam tanpa tulang, direndam dalam air garam
1 sdm butter cair atau olive oil
1 sdt garam kosher
1/2 sdt lada hitam
1/2 sdt bubuk bawang putih
1/2 sdt paprika 
 

baca juga

Cara Membuat

Step 1

Rendam Ayam dalam Air Garam

source: http://www.gimmesomeoven.com


Untuk merendam ayam, siapkan semangkuk besar air hangat dan larutkan segenggam garam. Rendam ayam kedalam larutan tersebut dan biarkan hingga 15 menit. Setelah itu, tiriskan ayam, cuci di bawah air dingin mengalir dan keringkan permukaan dada ayam dengan tisu dapur.
 

baca juga

Step 2

Oleskan Ayam dengan Butter atau Olive Oil

source: http://www.gimmesomeoven.com


Balur ayam dengan butter atau olive oil pada kedua sisi atas dan bawah. Hal ini akan membuat rasa ayam lebih nikmat dan garing di luar. Kemudian, letakkan pada loyang panggangan besar.
 

Bumbui Ayam Secara Merata
 

source: http://www.gimmesomeoven.com


Ayam akan menyerap bumbu-bumbu ketika dipanggang. Simply rub the salt and pepper untuk rasa ayam yang sederhana dan baik dikonsumsi bagi kamu yang sedang diet. Tetapi, kamu juga bisa memberi bumbu lain seperti garam, lada, bubuk bawang putih dan paprika bubuk untuk rasa lebih maksimal.
 

Panggang dalam Suhu Tinggi
 

source: http://www.gimmesomeoven.com


Panggang ayam dalam suhu tinggi sekitar 230 derajat celsius selama 15-18 menit. Hal ini akan membuat ayam memiliki crust yang garing di luar, mengunci kelembapan ayam dari luar dan  membuat daging perfectly tender dan tetap juicy. 
 

Tiriskan Ayam yang Telah Dipanggang
 

source: http://www.gimmesomeoven.com


Sebelum dipotong-potong, biarkan ayam mendingin di suhu ruangan. Jika langsung dipotong setelah dikeluarkan dari oven, rasa ayam panggang justru akan cepat kering dan menjadi alot. Tiriskan ayam selama 5-10 menit setelah keluar dari oven. Kemudian sajikan.
 

youtube:LGXPQqziays
source: https://youtu.be/LGXPQqziays
Baked Chicken Breasts Recipe