1. Bunions

Bunions adalah kondisi ketika terdapat benjolan abnormal tulang di pangkal jempol kaki. Menurut American Academy of Orthopaedic Surgeons, penyakit ini seringkali terjadi pada wanita dan disebabkan karena sepatu yang sempit dan berhak tinggi. Bunions menimbulkan rasa luar biasa sakit pada penderitanya dan biasanya hanya bisa diobati melalui operasi.
source: http://wolipop.detik.com/read/2012/11/07/110817/2084439/1135/hindari-mengenakan-high-heels-setiap-hari
source: http://www.webmd.com/pain-management/ss/slideshow-worst-shoes-for-your-feet

2. Pump Bump

Penggunaan sepatu high heels yang kaku ternyata dapat menekan tulang tumit kita sehingga lama-kelamaan muncul benjolan di bagian belakang tumit yang lebih dikenal dengan pum bump.
source: http://www.menscosmo.com/how-to-diagnose-common-foot-problems/

3. Osteoarthritis

Pada saat berjalan, lutut bekerja lebih keras. Wanita yang memiliki berat badan berlebih bisa terkena osteoarthritis, yaitu munculnya tulang muda baru atau pengapuran. Tulang rawan pada persendian lutut rusak akibat terlalu sering bergesekan dan menopang beban yang berat.
source: https://id-id.facebook.com/notes/rumah-pudding-cake/dampak-buruk-penggunaan-high-heels-terlalu-lama/451733428248705
source: http://www.abc.net.au/health/library/stories/2006/03/16/1831451.htm

4. Resiko Keseleo Lebih Besar

Bagi Minasan yang seringkali menggunakan high heels, sangat disarankan untuk tidak menggunakan hak yang terlalu tinggi. Hal ini untuk meminimalisir resiko keseleo akibat tumpuan yang terlalu kecil (seperti pada sepatu jenis stiletto) atau terlalu tinggi.
source: http://blog.puali.com/index.php/2015/02/ketika-kaki-anda-cedera-akibat-high-heels/

5. Otot Tubuh Mengecil

Tubuh yang tidak seimbang yang dihasilkan dari penggunaan sepatu high heels dalam periode yang cukup lama, sehingga akan memicu masalah pada otot-otot tubuh Anda. Otot-otot akan mengecil bahkan penelitian menemukan penggunaan sepatu hak tinggi dalam kegiatan sehari-hari akan memperpendek otot kaki Anda. Hal ini disebabkan karena sepatu high heels mendorong anda untuk berjalan jinjit.
source: http://bidanku.com/5-bahaya-keseringan-menggunakan-high-heels
source: http://sehatcantikan.blogdetik.com/2014/08/12/dampak-memakai-high-heels/
Setelah mengetahui dampak-dampak negatif dari penggunaan high heels yang terlalu sering, sebaiknya Minasan mulai untuk berhati-hati. Ada baiknya untuk tidak terlalu sering menggunakan high heels di hari-hari biasa. Penggunaan high heels tidak dilarang kok. Tetap tampil cantik dan sehat ya, Minasan.
source: http://www.whowhatwear.com/accessory-spotlight-lace-up-heels/3