Adakalanya kamu pemilik rambut tipis menginginkan model rambut yang kekinian agar makin percaya diri. Sayangnya, rambut tipismu memang susah untuk di-styling, sehingga potongan rambut macam apapun tak akan cocok. Kamu pasti pernah merasa kesal dan mencoba berbagai cara untuk menebalkan dan memanjangkan rambut alami-mu. Well, jika kamu memahami aturan berikut sebelum memotong rambut, dijamin kamu tak akan lagi salah gaya rambut dengan rambut tipis. Here's the rules!
 

source: http://xliciousgirl.com


 

1. Jangan Menggunakan Catokan Flat Iron untuk Men-styling Rambut

Pemilik rambut halus dan tipis cenderung tidak memiliki gaya rambut. Maka, salah satu cara untuk memberikannya gaya adalah men-styling dengan alat seperti catokan atau flat iron. Tapi, menggunakan flat iron hanya akan membuat rambutmu terkesan makin tipis dan makin terlihat rusak. Selain itu, jangan membuat rambutmu terlihat mengembang dengan mengorbankan rambutmu terbakar catokan. Instead, potong saja bagian rambut yang terlihat rusak. 

<baca juga>

2. Jangan Membuat Poni Depan yang Mengembang

Karena rambutmu sudah tipis, membuat poni justru akan membuat rambutmu terkesan lepek. Membuat ponimu lebih ber-volume juga akan membuat rambutmu kelihatan tidak seimbang dan tidak memiliki bingkai wajah yang baik. Maka dari itu, mintalah saran pada hair stylist untuk membuat long layer untuk membentuk bingkai wajah yang pas.

3. Jangan Buat Layer pada Bagian Belakang Rambut

Rambut pada bagian belakang rambutmu adalah bagian rambut yang paling precious untuk menambah volume rambut tipis. Memotongnya dalam bentuk layer justru akan membuat rambutmu lebih tipis dan terlihat rapuh. Believe me, it will take forever to grow back! Jika kamu ingin menambahkan layer rambut, pada bagian depan saja ya!

<baca juga>

4. Pilih Model Potongan Rambut Blunt Cut

Blunt cut mungkin terkesan membosankan. Namun potongan rambut tersebut akan menyelamatkan rambut tipismu dan membuatnya terlihat jatuh ber-volume dan lebih berisi. Selain itu, blunt cut akan membuat kesan rambutmu lebih sehat dan fresh.

5. Bereksperimen pada Belahan Rambut

Untuk membuat efek rambut yang lebih tebal, pilih gaya rambut yang memiliki belahan samping. Sebelumnya, tentukan bagian rambut yang akan menjadi belahan rambut. It gives you instant lift dan merubah gaya rambutmu lebih baik.

6. Jangan Mewarnai Rambut Hingga Dekat Akar Rambut

Jika kamu ingin mengecat rambut, hindari untuk mengecat semua bagian rambut dengan warna yang sama, terutama pada bagian dekat akarnya. Jika mewarnai rambut bagian dekat akar terlalu terang, ternyata justru membuat kerusakan rambut makin parah. Seharusnya, rambut bagian dekat akar terlihat lebih gelap supaya rambut terlihat lebih penuh dan lebih tebal. Disarankan untuk membuat highlight lebih gelap pada bagian rambut dekat akar.

7. Jika Perlu, Sematkan Hair Clip Extention

Jika caara-cara sebelumnya belum menunjukkan hasil yang maksimal, sedangkan kamu membutuhkan rambut bervolume dalam waktu instant, hair clip-in extention bisa menjadi ultimate savior. Pilih warna hair clip yang senada dengan rambut naturalmu ya agar tak terlihat menggunakan rambut pasangan.