Menurunkan berat badan juga bisa kamu jalani dengan memilih minuman yang tepat. Dilansir dari girly.today, minuman hangat berikut dipercaya dapat menjadi best drinks for diet jika diminum sebelum tidur.

① Cokelat Hangat

Kerja sistem saraf dalam tubuh juga turut memberikan pengaruh terhadap kualitas tidur sesorang. Cokelat memiliki kandungan yang dapat membantu meningkatkan kerja sistem saraf otonom (saraf tidak sadar), sehingga tubuh dapat tidur dengan lebih mudah.

Tidak hanya itu, cokelat juga dapat membantu melancarkan pencernaan sehingga kamu bisa terbebas dari sembelit, proses pembuangan serta peredaran darah menjadi lebih lancar.

source: http://weheartit.com/entry/269955350/search?context_type=search&context_user=MaiaAloha&query=hot+chocolate

Namun kamu perlu memperhatikan produk cokelat yang kamu pilih. Usahakan untuk memilih bubuk cokelat yang bebas gula atau setidaknya minim kandungan gula.
 

<baca juga>

② Susu Jahe

Air jahe mungkin merupakan salah satu healthy drink yang popular karena jahe memiliki efek menghangatkan badan serta melancarkan peredaran darah. Namun terlalu banyak meminum air jahe juga tidak disarankan karena dapat melukai lambung.

Sebagai alternatif, kamu bisa membuat minuman yang lebih ringan dengan menambahkan sedikit jahe pada segelas susu. Dengan begitu kamu masih bisa mendapatkan manfaat baik dari jahe tanpa mengganggu fungsi lambung.

source: http://weheartit.com/entry/69203521/search?context_type=search&context_user=clarissa_yuuya&page=4&query=ginger+milk

Meningkatknya suhu tubuh yang disebabkan oleh jahe juga memberikan efek terhadap metabolisme tubuh yang turut meningkat. Tubuh dapat membakar lemak lebih mudah!

③ Susu Kedelai

Kandungan isoflavon yang banyak terdapat pada biji kedelai dikatakan memiliki fungsi yang mirip dengan hormon wanita. Oleh sebab itu, susu kedelai dipercaya sangat baik untuk kecantikan dan juga dapat mengatasi permasalahan nyeri haid.

Pada dasarnya susu kedelai mengandung lemak. Tetapi lemak yang terkandung dalam susu kedelai ini mampu meningkatkan kerja brown fat dalam tubuh. Berbeda dengan jenis lemak lainnya (yang berwarna putih atau kuning), brown fat dapat membantu pembakaran lemak yang ada di sekitarnya.

source: http://belta-cafe.jp/3632

Susu kedelai tidak hanya membuatmu tidur lebih nyenyak, namun juga membuat tubuh lebih mudah melakukan pembakaran lemak.

<baca juga>

④ Air Hangat

Meminum segelas air hangat dapat membantu melancarkan sirkulasi darah dalam tubuh. Sirkulasi darah yang baik membuat organ-organ dalam tubuh dapat bekerja secara optimal. Organ dalam tubuh yang bekerja dengan baik mampu meningkatkan metabolisme tubuh dengan mudah, sehingga proses pembakaran lemak pun tidak terhambat.

source: http://hadalove.jp/sayutoha-20468

⑤ Susu Madu Hangat

Susu hangat memang sangat dikenal sebagai minuman pengantar tidur yang ampuh. Tapi kamu juga bisa menambahkan madu untuk dapatkan manfaat lebih.

Susu memiliki kandungan triptofan yang merupakan unsur penting dalam pembentukan serotonin, hormon yang mampu meredakan stres tubuh. Sedangkan madu berperan dalam meningkatkan penyerapan triptofan. Dengan begitu kamu bisa mendapatkan efek relaksasi yang maksimal untuk membuatmu cepat tidur. Kualitas tidur yang baik juga dapat memberikan efek pembakaran lemak yang maksimal.
 

source: http://crossptt.com/hotmitu-96

Hanya cukup satu gelas sebelum waktu tidur. Yuk, coba mulai kebiasaan meminum salah satu minuman dari daftar di atas!