Oats

source: http://nutrition.about.com/od/cardiovascular/ss/Super-Foods-that-Lower-Cholesterol_2.htm#step-heading
Oats atau oatmeal mengandung serat yang disebut beta-glucan. Jika saat ini Minasan memiliki kolesterol tinggi, oats dapat menurunkan tingkat kolesterol hingga 20 persen. Oats dan oatmeal juga merupakan sumber mineral dan protein yang baik.
source: http://nutrition.about.com/od/cardiovascular/ss/Super-Foods-that-Lower-Cholesterol_2.htm#step-heading
Beberapa resep menggunakan oatmeal:

http://www.kaskus.co.id/thread/519f71c1be29a0097a000001/share-resep-oatmeal-biar-ga-bosen-lets-get-a-healthier-life-d
URL:   http://www.kaskus.co.id/show_post/519f71c1be29a0097a000002/1/update-resep-oatmeal-biar-ga-bosen-lets-get-a-healthier-life-d

https://www.griyakuliner.com/tag/oatmeal/
URL:   https://www.griyakuliner.com/tag/oatmeal/

http://www.resepkomplit.com/resep-quaker-tahu-kukus-resep-masakan-untuk-menurunkan-kolesterol.html
URL:   http://www.resepkomplit.com/resep-quaker-tahu-kukus-resep-masakan-untuk-menurunkan-kolesterol.html

Kedelai

source: http://nutrition.about.com/od/cardiovascular/ss/Super-Foods-that-Lower-Cholesterol_7.htm#step-heading
Protein yang terkandung dalam kedelai memiliki dampak baik untuk kolesterol tinggi. Memakan 2 posi tahu, susu kedelai, atau kacang kedelai mampu menurunkan kolesterol hingga 5 persen. Kedelai juga merupakan sumber lemak omega 3, vitamin, dan mineral.
source: http://nutrition.about.com/od/cardiovascular/ss/Super-Foods-that-Lower-Cholesterol_7.htm#step-heading
Beberapa resep yang mengandung kedelai:

http://food.detik.com/read/2008/01/30/094348/886278/369/tahu-lapis-jamur-untuk-penderita-kolestrol
URL:   http://food.detik.com/read/2008/01/30/094348/886278/369/tahu-lapis-jamur-untuk-penderita-kolestrol

http://tahutempetiaphari.blogspot.com/2014/06/macaroni-tahu-kukus.html
URL:   http://tahutempetiaphari.blogspot.com/2014/06/macaroni-tahu-kukus.html

http://tahutempetiaphari.blogspot.com/2014/10/skotel-tahu-kukus-kecap-pedas.html
URL:   http://tahutempetiaphari.blogspot.com/2014/10/skotel-tahu-kukus-kecap-pedas.html

Jus Jeruk

Jus jeruk juga bisa mengurangi kolesterol lho, Minasan!
source: http://nutrition.about.com/od/cardiovascular/ss/Super-Foods-that-Lower-Cholesterol_8.htm#step-heading
Jus jeruk terkenal sebagai sumber vitamin C, tetapi juga mengandung potasium, magnesium, vitamin A dan B-kompleks. Sebuah penelitian mengatakan bahwa meminum jus jeruk setiap hari mampu menurunkan kolesterol dan menjaga keseimbangan kolesterol dalam tubuh.
source: http://nutrition.about.com/od/cardiovascular/ss/Super-Foods-that-Lower-Cholesterol_8.htm#step-heading

Alpukat

source: http://nutrition.about.com/od/cardiovascular/ss/Super-Foods-that-Lower-Cholesterol_9.htm#step-heading
Alpukat merupakan sumber asam lemak tak jenuh yang dapat membantu mengurangi kelesterol. Penelitian menyarankan agar menambahkan alpukat dalam makanan diet sehat untuk jantung bermanfaat untuk menurunkan kelesterol. Alpukat juga kaya akan protein, serat, vitamin B-kompleks, vitamin K, dan beberapa mineral.
source: http://nutrition.about.com/od/cardiovascular/ss/Super-Foods-that-Lower-Cholesterol_9.htm#step-heading